Bid Propam Poldasu Laksanakan Operasi Penegakan Ketertiban Disiplin Personil dan ASN Polresta Deli Serdang

oleh -82 views
Bidang Propam Polda Sumatera Utara gelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) yang dilaksanakan terhadap personil dan ASN Polresta Deli Serdang. Kegiatan Gaktiblin ini digelar usai Pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Hijau Mapolresta Deli Serdang, Rabu (24/02/2021). (Foto: M. Habil Syah).

DELI SERDANG, Rabu (24/02/2021) suaraindonesia-news.com – Bidang Propam Polda Sumatera Utara gelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) yang dilaksanakan terhadap personil dan (Aparatur Sipil Negara) ASN Polresta Deli Serdang. Kegiatan Gaktiblin ini digelar usai Pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Hijau Mapolresta Deli Serdang, Rabu (24/02) sekira pukul 08.15 wib.

Operasi Gaktiplin dipimpin Anggota Bid Propam Polda, Kompol M.Tomi, IPTU O. Simanjuntak, Bripka Arnol Lubuis, Bripka Joko Susuilo, Bripka Cm. Siringo-Ringo, Kegiatan ini langsung dihadiri Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait SH SIK, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, dan Bintara serta ASN Polresta Deli Serdang.

Ketua Tim Kompol M. Tomi menjelaskan, kehadiran Bid Propam Polda Sumut di Polresta Deli Serdang adalah untuk mengecek keberadaan personil di-kewilayahan berkaitan tentang Sikap Tampang maupun Gampol dan Administrasi Perorangan seperti KTA, Kartu Senpi yang merupakan bagian program kegiatan Bidpropam Poldasu.

“Kami hanya membantu menginggatkan kembali seluruh personil agar tetap disiplin, untuk personil Sat Sabhara supaya dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari tetap pergunakan Gampol yang berlaku. Kepada Satreskrim maupun Sat Intel dalam pelaksanaan tugas sehari- hari tetap mengunakan pakaian yang berlaku sesuaikan dengan tugas dan fungsinya yaitu pakaian sipil/free man jangan mengunakan celana jeans,” sebut Kompol Tomi.

Usai arahan, Personil Tim Bid Propam Polda Sumut langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan data diri dan sikap tampang Personil Polresta Deli Serdang.

Dari hasil pemeriksaan masih ditemukan adanya personil yang potongan rambutnya tidak sesuai dengan aturan. Team langsung melakukan tindakan terhadap personil tersebut dengan memotong rambut dan tindakan push up.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *