Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Laksanakan Program Polisi Masuk Kampus dan Sekolah

Program Polisi Masuk Kampus dan Sekolah (PMKS).

BOGOR, Jumat (10 November 2017) suaraindonesia-news.com – Bertempat di SMKN 1 Bogor, Bhabinkamtibmas Sukadamai Aiptu Dedi Wahyu.N menjadi nara sumber dalam kegiatan Pelatihan Peer Counselor (PC) TA 2017/2018 siswa SMKN 1 Bogor, Kamis,  09-11-2017 sekitar jam 08.00 wib.

Menurut Aiptu Dedi Wahyu, Peer Counselor (PC) ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan bersama antara Puskesmas Tanah Sareal dan SMKN 1 Bogor dalam rangka menyiapkan tenaga konseling siswa, mereka disiapkan untuk menjadi konselor bagi teman – temannya disekolah, menginventarisir permasalahan yang terjadi baik perorangan siswa maupun antar siswa, sehinggga bisa menjadi mediator bagi pihak sekolah dalam upaya preventif mengurangi terjadinya penyimpangan perilaku pelajar dan kenakalan remaja.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan Bagaimana menjadi seorang counselor/mediator yang baik bisa diterima oleh para pihak dan dapat membantu memberikan solusi pemecahan dan penyelesaian masalah serta Memberikan informasi tentang Kenakalan remaja dan aspek hukumnya.

“Selain itu Pesan Kamtibmas dari Kapolresta juga disampaikan dalam kegiatan tersebut, Memberikan kesempatan untuk selalu berkomunikasi atau shearing dengan Bhabinkamtibmas / Polri jika menghadapi suatu masalah atau ingin menambah pengetahuan tentang aturan hukum, silahkan langsung kontak person baik melalui Hp maupun kegiatan pertemuan rutin disekolah.” lanjut Aiptu Dedi Wahyu. (Iran/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here