BFMJ Harap Rencana Penyertaan Modal BJB Oleh Pemprov Jabar, Tidak Menyakiti Hati Masyarakat

Tri Wahyudi (kiri), Andre Ariesmansyah (kanan)

BANDUNG, Sabtu (03/11/2018) suaraindonesia-news.com – Koordinator Balitbang Forum Masyarakat Juara (BFMJ), Andre Ariesmansyah menyampaikan bahwa rencana penyertaan modal kepada Bank Jabar Banten (BJB) oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) diharap tidak menyakiti perasaan masyarakat Jabar.

Hal ini ia sampaikan terkait dengan kinerja jajaran direksi bank BJB yang dinilai buruk beberapa tahun terakhir.

Rencana Pemprov Jabar pun dalam penyertaan modal bank BJB pun di nilai harus disertai dengan analisa yang komperehensif. Penilainnya pun harus secara objektif terkait performance, pencapaian target, pengelolaan SDM, hingga detail kondisi bank BJB saat ini.

“Rencana penyertaan modal oleh Pemprov Jabar kepada bjb harus disertai dengan analisa yang komperehensif, mulai dari performance secara objektif, pencapaian target, pengelolaan SDM, hingga detail kondisi bank BJB saat ini,” tutur Andre di bandung (02/11) kemaren.

Menurut Andre, Parameter dari baiknya kinerja perbankan dapat dilihat dari peningkatan Return On Asset (ROA) dan menurunnya Biaya Operasional Pendapat Operasional (BOPO). Berdasarkan data dari sisi pertumbuhan laba bersih, per-Desember 2014 s.d 31 Desember 2017 laba banj bjb tidak tumbuh secara signifikan jika dibandingkan dengan bank sejenisnya.

“Terdapat kelemahan pada sisi pertumbuhan laba bersih bank bjb sejak 2014 hingga 2017. Selain dipengaruhi BOPO tinggi juga karna kredit yang tidak tumbuh, bahkan cebderung menurun,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Tri Wahyudi, sebagai wakil koordinator BFMJ juga menambahkan harapannya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dapat bersikap objektif dan profesional dalam penentuan direksi nantinya.

“Kami sebagai masyrakat Jabar yakin bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur akan bersikap objektif dan profesional sebagaimana amanah untuk dapat mensejahterakan masyarakat jabar,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here