Bernard Sagrim Ketua DPD Partai Golkar Maybrat Bukan Jois Kambu

oleh -91 views

MAYBRAT, Sabtu (8/8/2020) suara Indonesia-news.com – Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Maybrat Papua Barat, Sarteis Wanane membantah adanya kepemimpinan Jois Kambu sebagai karateker Ketua DPD partai Golkar kabupaten Maybrat itu tidak ada Surat keputusan (SK) dari DPP yang jelas.

Sekretaris DPD partai Golkar Kabupaten Maybrat, Sarteis Wanane mengatakan jika pihaknya sudah mendapat surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar nomor B-285/GOLKAR/VII/2020 tentang penundaan pemberlakuan surat putusan DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat nomor Kep/DPD/P.GOLKAR/PB/XI/2019 dan Kep-03/DPD/P.GOLKAR/PB/II/2020.

Ditambahkannya, dari surat putusan tersebut menjelaskan bahwa Drs. Bernard Sagrim MM resmi menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Maybrat.

“Kami sudah mendapat surat dari pimpinan tinggi Partai Golkar di pusat, bahwa ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat itu Bernard Sagrim, bukan Jois Kambu. Surat ini sangat jelas,” terang Sarteis Wanane, Sabtu (8/8/2020).

Ia juga menambahkan bahwa musda Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang dilakukan di Jakarta, telah merekomendasikan Drs.Ec. Lambertus Jitmau, MM sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat.

“Kami DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat yang diketuai Bernard Sagrim sepakat, agar pak Lamber Jitmau sebagai calon DPD Partai Golkar di Papua Barat,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Fraksi Partai Golkar Yohanes Yumame, optimis bahwa pemilihan ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Jakarta akan dimenangkan oleh Lambertus Jitmau karena telah memiliki kekuatan sebanyak 14 rekomendasi DPD.

“Kekuatan yang kami miliki inilah kami mengatakan optimis karena dibuktikan juga dengan kerja keras kami selama ini,” kata Yohanes Yumame.

“Hingga berita ini dipublikasikan, belum mendapat konfirmasi dari Jois Kambu karena tidak menemukannya,” tutup Yohanes yumame.

Reporter : Ones
Publisher : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *