Berikan Rasa Simpati dan Empati Terhadap Lingkungan Sekitar, Ini yang Dilakukan Polsek Cepu

oleh -461 views
Kapolsek Cepu Kabupaten Blora bersama anggotanya Saat memberikan Tali asih/Bantuan sembako kepada Warga kurang mampu.

BLORA, Selasa (23/01/18) suaraindonesia-news.com – Kapolsek Cepu Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah bersama anggota melaksanakan Baksos dengan memberikan Tali asih/Bantuan sembako kepada Warga kurang mampu.

Mereka yang mendapat tali asih berjumlah 12 Orang, yang terdiri dari janda, dan warga miskin khususnya lansia dan tuna karya.

“Tali asih ini merupakan Program Polisi Berbagi Berkah atau biasa disebut Si BARKAH yang merupakan bagian program yang digulirkan pertama kali oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H,” Kata kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto.

Menurut Slamet Riyanto, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan rasa simpati dan empati terhadap lingkungan sosial disekitar wilayah hukum polsek setempat.

Selain itu kata kapolsek yang baru menjabat 1 minggu ini, juga lebih mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, utamanya dengan membantu dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Tumpukan Sampah Menggunung di Bantaran Sungai Bengawan Solo 

Sementara identitas para janda yang diberikan tali asih antara lain Mbah Sarti, umur 65, hidup menjanda dan sebatang kara, sehari harinya memenuhi kebutuhan hidupnya dari jasa jualan kopi bubuk milik tetangga tempat ia tinggal di kelurahan Balun lingkungan balun ledokan Rt 03/Rw 09 Kecamatan Cepu.

Adapun data lainya yaitu Mbah SARTI, 65 thn, Mbah Watini, 65,Mbah Aspiah, 70 thn, Mbah Musriah, 75 thn, Mbah Karsiyah, 70, Mbah Kasminah, Mbah Bibit, Mbah Sutiah, Mbah Kromo, Mbah Damis, Mbah Sarno.

“Rencananya bukan hari in saja, untuk kedepan kami akan galakkan giat tali asih kepada orang yang tidak mampu,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan