Bengawan Solo Disisir Tim Gabungan, Penambang Pasir Ilegal Dapat Pembinaan

BLORA, Senin (10 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Propinsi Jawa Tengah bekerja sama dgn BP3 ESDM Wilayah Kendeng Selatan dan Satpol PP Kabupaten Blora mengadakan operasi.

Kegiatan operasi penambang pasir ilegal dilakukan disepanjang Daerah Aliran Bengawan Solo mulai dari belakang kantor PDAM sampai ds. JIipang.

Rombongan dari Satpol pp Propinsi Jawa Tengah dipimpin Priharto Adi, SH sebagai PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil), BP3 ESDM dipimpin Bowo Edi Santoso, S.St dan Satpolpp Kabupaten Blora diwakili Bidang Penegakan Perda Suripto, S.Sos.

Selain operasi juga diberikan pembinaan kepada para penambang agar berhenti untuk kegiatan tersebut karena tidak berijin dan merusak lingkungan sekitar DAS Bengawan Solo.

Kasatpol PP Kabupaten Blora berharap dengan adanya Operasi gabungan ini kepada warga masyarakat khususnya para penambang untuk segera menghentikan kegiatan penambangan pasir sebelum memiliki ijin.

“Tim gabungan melakukan police line pada beberapa peralatan penambangan juga mengangkut 1 unit mesin penambang sebagai barang titipan diKantor BP3 ESDM Blora dan setelah ijinnya dicukupi bisa diambil kembali oleh pemilik,” pungkasnya. (Lukman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here