BEM Se Bogor Gelar Dialog Politik Caleg

oleh -35 views
Bem Se-Bogor saat foto bersama usai dialog politik Caleg

BOGOR, Minggu (31/03/2019) suaraindonesia-news.com – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor, menggelar acara Dialog Partai Politik Calon Legislatif DPRD Kota Bogor dengan mengusung tema “Transportasi dan Insfrastruktur” yang berlokasi di Gedung PPIB, Jalan Raya Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Minggu (31/03).

Acara tersebut dipenuhi spanduk yang berisikan ajakan dan seruan, diantaranya:
#Bogor Butuh Bukti Bukan Janji
#Rakyat Bogor Cerdas
#Bogor Butuh Solusi Bukan Butuh Teori
#Ngabedah Caleg
#Caleg Disidang Mahasiswa

Dalam kegiatan ini dihadiri Perwakilan Calon Legislatif dari Partai Gerindra, Hanura, PDIP, Perindo, PPP, PKS, Demokrat, PSI, PBB, serta ratusan mahasiswa Se-Kota Bogor.

Koordinator BEM Se-Kota Bogor Iqbal Habibi menyampaikan bahwa, rangkaian aksi kreatif acara ini sebelumnya diawali dengan audensi dengan pihak Bawaslu dan KPU Kota Bogor, dan pada hari pihaknya menggelar dialog dengan caleg dengan tema “Transportasi dan Insfrastruktur” karena pada dasarnya masyarakat banyak yang belum paham tentang Caleg itu sendiri.

“Kami menginginkan agenda ini bukan sekali ini saja, tetapi akan berlanjut meskipun mereka sudah terpilih di kursi dewan nantinya, dan masyarakat akan lebih cerdas dalam memilihnya nanti,” kata Iqbal.

Menurutnya, secara garis besar paparan para caleg memang mereka punya visi dan misinya masing-masing, tetapi justru ketika diberikan pertanyaan oleh para mahasiswa mereka bahkan sepertinya banyak yang tidak sesuai dengan harapan para mahasiswa.

“Terkait tema hari ini yaitu Transportasi dan Insfrastruktur, mengkritisi tentang kebijakan pemerintah daerah khususnya dengan 6 skala prioritas yang sedang dicanangkan oleh Pemkot Bogor,” terang Iqbal.

Iqbal menilai, masih kurang baik, karena pada dasarnya masih banyak di pinggiran daerah Kota Bogor yang belum mendapatkan Insfrastruktur yang merata.

Salah seorang Caleg dari Partai Hanura Dapil IV Mohammad Rizki Akbar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengapresiasi acara seperti yang dilakukan BEM ini, terutama kepada seluruh mahasiswa sebagai panitianya sangat guyub dan tidak alergi terhadap politik dan ini yang dibutuhkan.

“Yang paling penting para mahasiswa ini menaungi para caleg untuk segala potensinya untuk membuka jalur terhadap pemilih pemula, seperti yang kita lihat perjalanan dialog tadi, bisa membuka mana yang cocok dan tepat untuk mereka piblih nantinya,” ujarnya.

Senada dengan Mohammad Rizki Akbar, Caleg dari PDIP dari dapil Bogor Timur dan Bogor Tengah Vayireh Sihotang menyampaikan kepada wartawan bahwa dirinya menyambut baik kegitan yang dilakukan BEM se Bogor ini, karena menurutnya dengan cara inilah para mahasiswa bisa melihat visi dan misi dari caleg yang akan dipilih secara langsung oleh masyarakat ini.

“Baik eksekutif maupun legislatif seharusnya membangun komunikasi yang baik dengan para mahasiswa, karena mahasiswa ini adalah masa depan negara,” tukas Vayireh.

Reporter : Iran/Zah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *