Belum Sebulan Duka Kampus STT Injili Nias Selatan, Kini Gedung di Lalap Si Jago Merah

oleh
Suasana Pasca Terjadinya Peristiwa Terbakarnya Gedung STT Injili Arastamar Nias Selatan.

NIAS SELATAN, Selasa (28/04/2018) suaraindonesia-news.com – Sekolah Tinggi Teologi (STT) Injili Arastamar Nias Selatan, yang beralamat di Desa Sondrege Asi, Kecamatan Luaha Gundre, belum sebulan mengalami duka dengan tertimpanya 2 orang mahasiswi hingga tak bernyawa akibat dinding BAK air bersih roboh.

Kini STT Injili Arastamar Nias Selatan mengalami duka lagi yang tak berkehabisan dengan terjadinya kebakaran gedung yang tidak kunjung bisa dipadamkan hingga dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartawan suaraindonesia-news.com, gedung STT Injili Arastamar Nias Selatan dilapangan si jago merah, Sabtu (28/04/2018) sekitar pukul 14.00 wib siang tadi.

Ketua yayasan An. Dr. Marinus Gulo, M. Th., mengatakan kejadian tersebut berawal dari ujung kabel listrik diatas kulkas di kantin yang disaksikan langsung oleh mahasiswa bernama Ekonomi Hia semestre II sekitar pukul 03.40 wib dini hari.

Baca Juga: Polres Batu Ajak Tokoh Agama Dan Ormas Perangi Peredaran Miras Oplosan 

“Saat itu, Ekonomi langsung memanggil teman-temanya sesama mahasiswa untuk memadamkan api tersebut namun tidak bisa tertolong yang secara tiba-tiba meledak begitu aja hingga menyambar beberapa ruangan diantaranya 4 ruang belajar, 1 ruangan Lab, 1 perpus dan 1 kantin,” terang Dr. Marinus Gulo.

Gulo sapaan akrab Dr. Marinus Gulo menambahkan, semua fasilitas sekolah di ruangan tersebut sudah tidak bisa terselamatkan akibat kobaran api yang sangat besar.

Gulo berharap bantuan dari berbagai pihak dan masyarakat dengan terjadinya musibah ini dapat tergugah hati terutama Pemda dan Alumni untuk membantu sekolah ini.

Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun semua fasilatas sekolah terbakar hangus.

Sekitar pukul 05.15 wib api baru berhasil dipadamkan dan itupun bersama bantuan Tim pemadam kebakaran dibantu oleh mahasiswa/i bersama masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD, Dandim, Danlanal, BPBD, turut prihatin dengan penuh kesedihan dan memberi bantuan logistik.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Sidiadil Harita 10 karung beras, 5 lusin kursi plastik dan Kadis UKM Aferili Harita 2 lusin kursi plastik, Camat O’ou 1 Lusin Kursi plastik, Dian (Kosasi) 100 kursi, Mission 1 karung beras dan 1 pak telur, Megawati zebua (ibu wabup) 5 karung beras 5 Kardus indomie 5 papan telur, Kadis BPBD 1 karung beras itu semua sebagai Alumni.

Reporter : Edhyr Baz
Editor : Amin
Publise : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *