Begini Cara Unik Polres Probolinggo Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Dan Menerapkan Prokes

oleh -73 views
Anggota Polres Probolinggo melakukan treatikal ajak warga tertib berlalu lintas dan terapkan protokol kesehatan (Prokes) di pintu keluar tol Leces, Jumat (21/5/2021).

PROBOLINGGO, Jumat (21/5/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menyadarkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dimasyarakat, yang hingga saat ini masih memburu masyarakat yang tidak menerapkan prokes dengan benar, anggota Satlantas Polres Probolinggo menggunakan cara yang unik, yakni dengan cara menggelar treatrikal dan penyekatan di pintu keluar tol Probolinggo Timur Leces dan di depan pasar Leces, Jumat (21/5/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Posen Dadang M, terlihat beberapa anggota memperagakan beberapa aksi treatikal dengan menggunakan kostum hantu seperti pocong serta kostum virus Corona.

Mereka turun ke jalan menyadarkan masyarakat yang melintas untuk tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kepedulian tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Paur Humas Polres Probolinggo, Bripka Mukhtar Yuliharto mengatakan, kegiatan treatikal menggunakan kostum unik ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat Probolinggo terhadap keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan kepedulian warga tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan ini sangat penting. Resiko terberat yang harus ditanggung bila abai adalah kematian yang sia-sia,” ujar Mukhtar.

Itulah alasan mengapa kostum unik yang digunakan berupa hantu serta virus Corona, sambungnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini, Polres Probolinggo juga membagikan 300 masker kepada masyarakat dan memberikan brosur serta menempelkan stiker yang berisikan himbauan untuk tetap menerapkan prokes di kaca kendaraan roda empat.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *