Beberapa Tips yang Wajib Kamu Ketahui Agar Investasi Berjalan Aman

oleh -97 views
Ilustrasi

Selain menghitung bunga deposito online, diperlukan juga beberapa tips supaya investasi nasabah itu berjalan dengan aman.

Berikut beberapa tips agar nasabah aman dan nyaman berdeposito.

  •  Mengetahui Jenis Deposito

Seperti yang diketahui di Indonesia ada jenis deposito berjangka on call dan sertifikat dengan kelebihannya masing-masing.

Deposito berjangka adalah bunga yang akan dibayarkan sesuai dengan periode yang dipilih nasabah. Biasanya memiliki tenggat waktu mulai dari satu bulan seperti yang diterapkan deposito dari digibank by DBS.

digibank by DBS memulai deposito mulai dari satu bulan sampai 12 bulan dengan modal awal Rp 1.000.000. Nasabah juga bisa memutuskan apakah tenor akan diperpanjang atau tidak ketika jatuh tempo. Terlebih lagi nasabah bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja dengan aplikasi digibank by DBS

Sementara deposito on call adalah ketika nasabah melakukan pemberitahuan kepada bank beberapa hari sebelum penarikan dana.

Lalu bagaimana dengan sertifikat deposito? Sistemnya seperti deposito berjangka. Kelebihannya adalah dapat dipindahtangankan sertifikat sehingga bisa dicairkan oleh siapa pun.

  •  Memilih Deposito Bank

Pilihlah bank yang kredibel ketika ingin menyimpan dana dalam jumlah besar. Pastikan jika OJK (Otoritas Jasa Keuangan) memiliki daftar bank tersebut.

Hal itu untuk mengetahui rekam jejak dan reputasi pelayanan deposito bank tersebut. Pilih juga bank yang menawarkan bunga tinggi seperti digibank by DBS dengan capaian 6.00%.

Semakin besar keuntungan yang didapatkan jika bunganya tinggi. Hasil dari bunga itu bisa dipakai jalan-jalan atau mewujudkan impian nasabah deposito itu sendiri.

  •  Jangan Terburu-buru Mencairkan Uang

Hal ini perlu digaris bawahi supaya tidak mendapatkan penalti atau biaya tambahan jika menarik dana lebih cepat dari kesepakatan tenor. Seperti yang diketahui bahwa deposito adalah menginvestasikan dana sampai jangka waktunya selesai.

Nasabah perlu menghitung kematangan kondisi ekonomi dalam beberapa bulan kedepan sebelum investasi deposito. Hal itu supaya nasabah tidak terlalu cepat mengambil keputusan untuk menarik dananya.

Pilihan Investasi yang Berikan Keuntungan

Setiap nasabah pasti ingin menginvestasikan uangnya dengan aman, terpercaya dan sekaligus menguntungkan. Deposito adalah salah satunya yang memberikan berbagai keuntungan lainnya dalam simpanan berjangka.

Dapat ditemukan pada kantor bank di Indonesia untuk melakukan deposito. Terdapat program deposito yang menarik dan bisa diandalkan melalui salah satu jenis pilihan dan investasi yang tepat, aman, terpercaya dan menguntungkan itu.

Nasabah akan memiliki bunga yang kompetitif dari deposito. Sebab suku bunga yang kompetitif akan menjadikan investasi nasabah menjadi lebih cepat berkembang. Nasabah juga dapat melakukan secara bebas untuk memperpanjang depositonya secara otomatis.

Menariknya Investasi Deposito Online

Banyak orang yang tertarik dengan investasi deposito. Banyak keuntungan yang diberikan deposito atas pemberian bunganya tersendiri. Sebagai konsumen cerdas, tentunya diperlukan pelayanan yang cerdas juga.

Terlebih pada era digital ini yang di mana segalanya bisa dilakukan secara online. Begitu pun ketika menginvestasikan dana kepada deposito online dengan maksud tidak ingin ribet.

Keefektifan dalam deposito pun bisa dicapai jika mengakses aplikasi digibank by DBS. Membuat segala proses deposito nasabah semakin mudah karena tidak perlu antri seperti biasanya ke bank cabang.

Mau jauh atau dekat, tetap saja malas untuk antri dan menyita waktu. Tapi jika menggunakan aplikasi digibank by DBS, cukup dengan beberapa klik pada ponsel pintar saja.

Tapi melalui aplikasi digibank by DBS, tidak hanya bisa investasi deposito saja. Ada pun investasi obligasi yang keuntungannya bisa cair di setiap bulan. Bahkan keuntungannya bisa lebih tinggi dari deposito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *