BBM Langka, Camat Pulau Pulau Batu : Ijin Kapal Pengangkut BBM Habis

oleh -405 views
Saat camat pulau pulau Batu melakukan kunjungan di SPBU Pulau Tello.

PULAU TELLO, Rabu (14/4/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan angkat bicara terkait kelangkaan BBM jenis bensin yang terjadi di Pulau Tello.

Menurut Camat Pulau Pulau Batu, Kornelius Wau kelangkaan BBM terjadi karena ijin operasional kapal pengangkut telah berakhir.

“Masalah BBM ini terletak pada SPBU sebagai pemasok dan bertanggungjawab atas terjadinya kelangkaan ini. Pihak SPBU hingga saat ini tidak pernah ada pemberitahuan kepada kita (Pemerintah, red) sebab terjadi kelangkaan BBM di SPBU. Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa terjadinya kelangkaan BBM karena kapal pengangkut BBM selama ini tidak beroperasi karena ijinnya yang sudah habis. Dan sekarang sudah ada kapal tanker yang dipersiapkan untuk pengangkut BBM nantinya di Pulau Tello,” terang camat.

Lebih lanjut camat menyesali tidak adanya persiapan pihak SPBU dalam menanggapi persoalan yang ada.

“Harusnya pihak SPBU mencari solusi sebelum kapal pengakut BBM yang selama ini akan berakhir ijinnya dengan menyiapkan minyak cadangan untuk beberapa hari kedepan sembari mempersiapkn kapal tangker yang akan segera beroperasi sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan minyak,” ucap camat.

Camat juga menjelaskan jika pihaknya sudah melakukan langkah koordinasi dengan pihak pemasaran pertamina di wilayah Nias.

“Pihak Pemerintah Kecamatan dengan bekerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Kadis Perindag kita melakukan koordinasi melalui saluran telepon seluler dengan Pak Siregar sebagai pihak pemasaran pertamina di wilayah Nias bahwa kendalanya masalah ijin kapal tangker dan akan diusahakan sesegera untuk menyelesaikan kepengurusannya,” terang camat.

Camat juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap manager SPBU dan membahas masalah antisipasi pembagian kuota BBM diwilayah masing masing kecamatan agar dalam pembagian BBM tersebut bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat di 7 Kecamatan yang ada di kepulauan batu ini.

Diakhir penjelasannya camat menghimbau masyarakat agar bersabar dan berdoa agar permasalahan ini cepat dituntaskan.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan dari pihak SPBU Pulau Tello.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *