Bawaslu Lumajang Diminta Aktif Kegiatan, Hingga 4 Tahun Mendatang

Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang, Moh Amin ketika menghadiri acara halal bi halal di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Lumajang,

LUMAJANG, Selasa (25/6/2019) suaraindonesia-news.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lumajang, diminta tetap mengaktifkan terus kantor sekretariatannya, selama tidak ada kegiatan terkait dengan kepemiluan sampai dengan 4 tahun ke depan.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh Amin ketika menghadiri acara halal bi halal di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Lumajang, siang tadi.

“Setelah proses Pilkada Lumajang, proses Pemilihan Umum usai, kan sudah tidak ada kegiatan, namun saya ingin kantor ini tetap terlihat seperti kantor, bukan sekolahan libur,” terangnya saat memberikan sambutan.

Kenapa dikatakan seperti sekolah libur, karena kantor sekretariat memang bekas sekolahan dasar yang sudah tidak digunakan lagi.

Terkait tugas dan fungsi Bawaslu, yang disampaikan Ketua Bawaslu Propinsi Jawa Timur, kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang, H Amin Sobari, adalah terkait pendidikan politik kepada masyarakat.

“Jadi sambil menunggu sampai tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Lumajang diminta untuk bisa bekerjasama dengan semua pihak dalam melaksanakan segala macam bentuk pesta demokrasi yang dilaksanakan nanti,” bebernya.

Yang paling penting menurut Moh Amin adalah proses pemutahiran data pemilih, menjelang pemilu 5 tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang, H Amin Sobari, terlihat tersenyum saja ketika diberikan PR untuk bisa meramaikan suasana kantor sekretariatannya tersebut.

“Saya akan siap membuat suasana kegiatan di kantor ini ramai, selalu ada aktivitas selama 4 tahun ke depan,” janjinya.

Amin Sobari sendiri tidak ingin kantor sekretariat Bawaslu ini pindah-pindah lagi untuk kesekian kalinya.

“Maka dari itu, kami gelar acara halal bi halal ini di halaman kantor sekretariat Bawaslu, agar terlihat ramai usai adanya pemilian umum lalu,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here