Baru Pertama, Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Prakarsai Rakor DP Se Indonesia

oleh -49 views
Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pendidikan se Indonesia di Hotel Syahid Jaya, Surakarta, Jawa Tengah, 24-25 September 2022.

SURAKARTA, Sabtu (24/09/2022) suaraindonesia-news.com – Dari 15 Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota, Dewan Pendidikan Kabupaten (DKP) Sumenep, Madura, Jawa Timur merupakan salah satu Pemrakarsa Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pendidikan se Indonesia.

Rakor Dewan Pendidikan se Indonesia yang diikuti 112 Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota tersebut berlangsung di Hotel Syahid Jaya, Surakarta, Jawa Tengah, 24-25 September 2022.

Ketua Tim Pengarah Dr. Hediyana Yusuf ketika berbincang dengan media menjelaskan, Maksud diselenggarakannya Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan Se Indonesia tersebut bertujuan menampung masalah dan mendiskusikannya.

“Serta merumuskan pokok-pokok pikiran sebagai bahan penyusunan rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh FKDPI dalam rangka penyusunan RUU SISDIKNAS,” tegasnya.

Selain itu, kata Dr. Hediyana Yusuf tujuan diselenggarakan Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan Se Indonesia agar rekomendasi yang dikeluarkan oleh FKDPI benar-benar berdasarkan pandangan para Pengurus Dewan Pendidikan, sehingga cukup aspiratif dan didukung data yang akurat dalam memahami substansi yang dibahas dalam rangka penyusunan RUU SISDIKNAS.

Sementara Ketua DPK Sumenep, Mulyadi mengatakan, sejak gagasan Rakor DP Se Indonesia langsung mendapatkan sambutan positif dari semua DP se Indonesia. Buktinya, mereka langsung memberikan kesepakatan dan menentukan waktu.

”Kegiatan Rakor DP Se Indonesia ini merupakan pertama kali dilaksanakan. Bahkan, sejak undang-undang di tetapkan, baru kali ini terlaksana pertemuan DP yang melibatkan seluruh Dewan Pendidikan se Indonesia,” tegas Mulyadi. (*)

Tinggalkan Balasan