Banyak Siswa Menginginkan Masuk Sekolah, Pemkab Pati Upayakan PTM

oleh -67 views
Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 3 Pati.

PATI, Sabtu (09/10/21) suaraindonesia-news.com – Banyak siswa dari SMP, SMA dan SMK serta Madrasah Aliyah di Kabupaten Pati yang sudah mengingkan masuk sekolah. Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun mengupayakan diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu diungkapkan Bupati Pati, Haryanto, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 3 Pati, Sabtu (09/10/21).

Sebelum dilaksanakan PTM, sebut bupati, akan dilakukan vaksin terhadap siswa secara menyeluruh.

“Nanti kalau cakupan vaksin sudah cukup banyak tentu akan kita tambah, bukan hanya ujicoba, tapi saya akan berusaha agar bisa PTM dengan mengikuti ketentuan Inmendagri maupun Permendiknas,” terang bupati.

Tentu, tambah Haryanto, tergantung dari persediaan vaksin yang ada. Saat ini, lanjutnya, tiap puskesmas menyediakan 500 vaksin per hari, sehingga dengan jumlah puskesmas sebanyak 29 yang ada di Kabupaten Pati, akan mampu menyuntikan vaksin sebanyak 14.500-an, bahkan lebih.

Bupati berharap, ada penambahan suplai vaksin dari pemerintah pusat maupun provinsi, sehingga besaran target vaksinasi di Kabupaten Pati segera tercapai.

“Kalau ada suplai vaksin, nanti bisa mencapai 50 persen. Hari ini dan beberapa minggu ke depan hanya dapat 50 ribu, bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui DPR RI yang disalurkan ke NU dan Fatayat. Ada pula yang melalui partai, TNI dan Polri serta pemerintah daerah sendiri,” tambahnya.

Sasaran vaksinasi itu sendiri, sebut Haryanto, akan diperluas untuk siswa, yang sebelumnya lebih difokuskan bagi lansia, pelayanan publik dan tenaga kesehatan.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *