Banyak Program yang Terselesaikan Dengan Anggaran DD Berikut Kata Kades Edwardo

oleh -53 views
Kepala Desa Bineh Krueng kecamatan Tangan-Tangan, Edwardo.

ABDYA, Jumat (3/1/2020) suaraindonesia-news.com – Kepala Desa Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Edwardo menyebutkan, di tahun 2019, telah banyak dilaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan Dana Desa (DD).

“Dengan adanya dana Desa, pembangunan sarana dan fasilitas umum telah kita laksanakan, dengan tidak terlepas dari hasil musyawarah Desa dan mengikuti aturan dalam perbup,” sebut Edwardo, Jumat (3/1/2020).

Edwar menjelaskan, penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2019 pihaknya telah melaksanakan pekerjaan jembatan plat type 1, pembangunan gedung BUMG pembuatan saluran type 1 dan tipe 2 dan pengadaan alat edukatif serta pengadaan tanah dan bangunan serba guna.

Untuk bidang pemberdayaan, lanjut Edwar, pihaknya melaksakan pengadaan pupuk padi untuk petani, pengadaan itik 1500 ekor, pengadaan peralatan perlengkapan wira usaha mandiri, pelatihan dan bimtek serta peningkatan kapasitas SDM aparatur desa, dan banyak program kecil lainnya.

“Pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang kita laksanakan tentunya untuk kemajuan Gampong (Desa ) sejalan dengan manfaat yang ingin dicapai yakni untuk mensejahterakan warga,” tutur Edwar.

Diakui Edwar, dalam merealisasikan penggunaan anggaran, sebelumnya telah kita gelar musyawarah yang dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, tuha peut aparatur, kaur, operator, dan kita juga lakukan croscek mana yang lebih dulu dan terpenting kita laksanakan, baru program lainnya menyusul pada anggaran ditahun selanjutnya.

“Alhamdulillah, dengan dana Desa itu, insya Allah bisa menyelesaikan banyak keluhan di desa dan sangat efektif untuk menunjang kemajuan khususnya di Gampong Bineh Krueng,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *