Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadhan

oleh -139 views
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Sewaktu Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Pasar Murah Ramadhan 1439 H Tahun 2018 (ist/SI)

SUMENEP, Kamis (31/05/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar kegiatan pasar murah untuk menjaga kestabilan harga sejumlah kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 mendatang.

Pasar murah di gelar pada Kamis (31/05) pagi bertempat di Depan Keraton Jl. Dr. Sutomo, Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep ini, dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Asisten Sekda, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Tim PKK, Dharma Wanita dan tamu undangan.

Kegitan pasar murah ini merupakan upaya pemerintah daerah bersama para pedagang yang ada untuk menjual berbagai kebutuhan bahan pokok melalui subsidi kepada masyarakat berupa penjualan beras, gula pasir, telur, minyak goreng maupun kebutuhan pokok lainnya.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, pasar murah ini diadakan guna membantu warga masyarakat yang kurang mampu dengan cara menyediakan barang-barang kebutuhan pokok yang dijual dengan harga yang terjangkau, khususnya selama bulan Ramadan hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti. Karenanya, Fauzi meminta kepada warga yang mampu untuk tidak ikut-ikutan memanfaatkan pasar murah ini.

“Melalui pasar murah ini, Pemkab Sumenep ingin berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu, biar masyarakat juga menikmati kebutuhan dasar pokok yang diberikan diskon oleh Pemkab sebanyak 25 persen. Jadi nanti yang mereka beli tolong digunakan sendiri dan tidak dijual kembali,” terang Fauzi dalam sambutannya, Kamis (31/05).

Lanjut politisi PDI-Perjuangan ini, selain itu salah satu alasan Pemkab Sumenep mengadakan kegiatan pasar murah ini untuk menjaga Deflasi dan Inflasi, yang merupakan suatu keadaan dimana harga barang secara umum mengalami kenaikan secara terus-menerus.

“Iya karena biasanya di bulan Ramadhan ini, kebanyakan ibu-ibu mempersiapkan diri menyambut hari raya Idul Fitri dengan membeli banyak barang-barang. Oleh karenanya, pasar murah ini untuk menjaga kestabilan harga,” imbuhnya.

Fauzi berharap, adanya kegiatan pasar murah tersebut bisa bermamfaat bagi masyarakat. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga hal ini tepat sasaran dan membatu dalm hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Sumenep secara resmi membuka pasar murah tersebut, dan secara bersamaan warga langsung berbondong-bondong mendatangi setiap stand pasar murah.

Reporter : Syaiful
Edior : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan