Bantu Proses Percepatan Vaksinasi, Kadinkes Aceh Timur Apresiasi Yayasan Geutanyoe

oleh -116 Dilihat
Foto : Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM, M.Kes.

ACEH TIMUR, Rabu (25/05/2022) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, SKM, M.Kes mengapresiasi dan sangat mendukung terhadap program vaksinasi keluarga yang di lakukan oleh Yayasan Geutanyoe dengan menyediakan fasilitas ruang ramah anak, tenaga konseling dan psikolog.

Dari pantauan media ini, sejumlah ibu dan anak antusias mengikuti kegiatan posyandu dan vaksinasi yang di pusatkan di halaman Meunasah Desa Seumatang Keude.

Kegiatan Posyandu dan vaksinasi kali ini lebih meriah dan berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Hal ini sebabkan tersedianya ruang ramah anak dan didampingi tenaga konseling yang disiapkan Yayasan Geutanyoe.

Tampak sekitar 400 lebih peserta yang terdiri dari ibu dan anak mengikuti kegiatan posyandu dan vaksin. Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Camat T. Taharruddin, Kapolsek Ipda Jasman, Danramil yang di wakili Sertu Azmi, Nurasyidah dari Dinkes Aceh Timur, Kapus Petir, Syarifah Fauziati, Project Kordinator Oding, dan perangkat desa setempat.

“Kita Sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Geutanyoe dalam upaya membatu Pemerintah untuk percepatan vaksinasi, serta memberikan kontribusi serta motivasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin,” kata Sahminan, Rabu (25/05/2022).

Termasuk, kata dia, kegiatan launching imunisasi anak dan vaksinasi yang di laksanakan di Desa Seunatang Keude Kecamatan Peureulak Timur pada Selasa (24/05) kemarin.

“Ini merupakan peran aktif dan kerja sama yang baik yang di lakukan yayasan Geutanyoe di sejumlah Kecamatan di Aceh Timur untuk memotivasi masyarakat agar mau vaksin,” ujar Sahminan.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi, khusus nya kepada Yayasan Geutanyoe termasuk suppor Save the Chidren dan Coca Cola Foundation.

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut dengan baik karena sangat membantu Pemerintah dan masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Petir, Syarifah Fauziati mengatakan jika antusias warga Desa Seunatang Keude sangat luar biasa dalam mengikuti lauching imunisasi anak.

“Alhamdulillah antusias warga desa sangat luar biasa dalam mengikuti launching imunisasi anak dan vaksinasi,” ucap Syarifah.

Selanjutnya, Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama pihak yayasan Geutanyoe yang telah menyiapkan ruang ramah anak dan fasilitas permainan anak serta tenaga konseling.

“Peran yayasan Geutanyoe telah memberikan motivasi dan edukasi terhadap warga, sehingga warga semakin meningkatkan kesadaran berapa penting nya imunisasi dan vaksinasi untuk menjaga kesehatan khusus nya terhadap anak,” tambah Syarifah.

Hal senada juga di sampaikan Camat Petir, T Taharuddin, bawa peran Yayasan Geutanyoe sangat membantu Muspika dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan imunisasi terhadap anak.

“Kita berharap partisipasi Yayasan Geutanyoe dapat lebih luas lagi di laksanakan bukan hanya di Desa Seumatang juga di Desa lain nya,” harapnya.

Project Kordinator Yayasan Geutanyoe, Oding menuturkan jika kegiatan hari ini merupakan agenda launching imunisasi dan vaksinasi yang di laksanakan di Peureulak Timur.

Yayasan Geutanyoe, telah memberikan support dalam upaya percepatan vaksinasi dalam upaya pencegahan pandemi covid-19.

“Selain menyiapkan ruang tamah anak, kita memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut untuk vaksin, sehingga masyarakat merasa nyaman dan paham tentang pentingnya dalam menjaga kesehatan dan ketahan tubuh melalui vaksin,” jelas Oding.

Reporter : Masri
Editor : Nurul Anam
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan