Bantu Percepatan Vaksinasi Covid 19 di Aceh Timur, Yayasan Geutanyoe Siapkan Konseling dan Ruang Ramah Anak

oleh -318 views
Foto : Foto bersama Yayasan Geutanyoe dengan petugas Dinas Kesehatan Aceh Timur dan Kepala Puskesmas di Kecamatan Ranto Selamat.

ACEH TIMUR, Kamis (31/03/2022) suaraindonesia-news.com – Untuk mensukseskan program vaksinasi nasional terhadap upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi covid-19, Yayasan Geutanyoe turut berperan aktif membantu Pemerintah Aceh Timur dalam percepatan vaksinasi.

Pantauan media ini di beberapa lokasi vaksinasi, masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi keluarga yang di laksanakan Yayasan Geutanyoe bekerja sama dengan Pemerintah Aceh Timur, selain memberikan edukasi melalui konseling yang telah disiapkan juga menyediakan ruang ramah anak terhadap peserta vaksinasi.

Project Coordinator, Oding saat ditemui media ini Kamis (31/03) menjelaskan bahwa program vaksinasi keluarga, merupakan program yang bekerja sama dengan berbagai pihak di Aceh Timur seperti Dinas Kesehatan, Puskesmas, Tokoh masyarakat dan pihak lain nya.

Program tersebut kata Oding, di lakukan melalui pendekatan alternative yang menyasar keluarga sebagai peserta vaksinasi, dengan harapan percepatan vaksinasi tidak hanya mengejar jumlah peserta vaksin namun juga memastikan kenyamanan serta pemahaman masyarakat akan pentingnya vaksinasi, pihak Yayasan Geutanyoe menyiapkan fasilitas konseling dan ruang ramah anak dalam setiap kegiatannya. Sehingga peserta vaksin mendapatkan informasi langsung tentang manfaat vaksin dan kenyamanan.

Oding juga menyebutkan program vaksinasi keluarga ini mendapatkan support dari Coca Cola Foundation melalui lembaga Save the Children Indonesia dan akan dilaksanakan selama 3 bulan di mulai bulan Februari hingga Mei 2022 melalui kerjasama 6 Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur yang meliputi Puskesmas Idi Rayeuk, Pante Bidari, Ranto Selamat, Darul Ihsan,serta Puskesmas Peureulak dan Lubok Pempeng.

Selain itu kata dia, dari beberapa Puskesmas yang telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi keluarga, alhamdulillah berjalan lancar dan mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat.

“Kita melihat minat keluarga untuk mengikuti program sangat baik bahkan mereka menyambut baik program ini, dikarenakan ada konsultasi psikologi, adanya ruang konseling serta ruang ramah anak di lokasi vaksinasi,” pungkas Oding

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan