Bantu Perbaikan Gizi Bayi/Balita dan Ibu Hamil, Pemdes Siofaewali Selatan Bagikan Susu

Pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil, bayi/balita di Desa Siofaewali Selatan.

NIAS, Sabtu (9/11/2019) suaraindonesia-news.com – Bantu perbaiki gizi bayi/balita dan ibu hamil, Pemerintah Desa Siofaewali Selatan membagikan makanan tambahan bagi bayi/balita dan ibu hamil yang bersumber dari dana APBDes TA. 2019 yang di fasilitasi langsung oleh kader posyandu Desa Siofaewali Selatan, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Kegiatan pembagian makan tambaha tersebut di sambut baik oleh masyarakat Desa Siofaewali Selatan, dimana para orang tua ramai ramai membawa anaknya ke balai Desa untuk menerima bantuan perbaikan gizi.

Ditempat terpisah Kepala Desa Siofaewali Selatan Ya’arosokhi Halawa menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan makan tambaha kepada bayi/balita yang ada di wilayah desa Siofaewali Selatan.

“Kita telah menyediakan anggaran untuk kegiatan kader posyandu yang bersumber dari Dana Desa, lalu para kader posyandu memprogram kegiatannya,” katanya.

Lebih lanjut Kades mengharap agar kegiatan seperti ini terus berjalan.

“Pembagian makan tambaha ini dilakukan secara 4 tahap, untuk itu saya mengharap agar kegiatan ini terus berjalan. Saya juga meminta agar masyarakat bisa terus mendukung kegiatan Pemerintahan Desa Siofaewali Selatan dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk pembangunan Desa,” harap Kades.

Selain pembagian makanan tambahan untuk perbaikan gizi, ternyata Pemerintah Desa Siofaewali Selatan juga memprogram pembagian bantuan sosial kepada 74 orang kurang mampu dengan plafon anggaran 43 juta rupiah.

“Dalam waktu dekat kita juga akan membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan Desa Siofaewali Selatan,” tambahnya.

Pantauan media ini, pembagian makanan tambahan tersebut berupa Susu SGM, beberapa jenis roti dan ada juga susu kaleng.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here