Bakorcab Fokus Maker Deli Serdang Kunjungi Pasien Tidak Mampu di RSUD

oleh -457 views
Ketua Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Bakorcab Fokus Maker) Deli Serdang Darma Ade Putra Hutasuhut saat menjenguk pasien tidak mampu dan berkomunikasi dengan keluarga pasien. (Poto: M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Kamis (16/01/2020) suaraindonesianews.com – Ketua Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Bakorcab Fokus Maker) Deli Serdang, Darma Ade Putra Hutasuhut mengunjungi pasien tidak mampu yang menderita penyakit diduga komplikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Deli Serdang.

Aksi peduli Ketua Bakorcab Fokus Maker Deliserdang ini dilakukan setelah mendapat laporan dari warga.

Sutrisni (58) pasien tidak mampu adalah warga Desa Dalu 10 B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, ketika dijenguk terlihat lemah dengan peralatan medis terpasang di tubuhnya, diruangan Melur lantai 2 tampak keluarga mendampinginya.

Darma sapaan akrab Ketua Bakorcab Fokus Maker Deli Serdang ini mengatakan kepada wartawan, ketika pihaknya mendapat laporan dari warga langsung ingin sekali melihat pasien tersebut dan ternyata kata dia kondisinya sangat memprihatinkan sekali.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan pemerintah daerah Kabupaten Deli Serdang untuk segera bisa membantu pengobatan secara gratis terhadap ibu Sutrisni,” sambung Darma.

Fitri (36) anak pertama dari Sutrisni mengatakan kepada wartawan, awalnya dua minggu yang lalu ibunya jatuh di kamar mandi hingga kepalanya terbentur, kemudian pihak keluarga membawa kerumah sakit dan sempat dirawat inap selama 3 hari.

“Karena biaya lewat pasien umum sangat mahal, kami membawa pulang, kemudian 3 hari yang lalu sakit ibu sangat memprihatinkan hingga kami kembali membawanya kembali kemari, namun kami bingung masalah biaya pengobatan yang mahal untuk menyembuhkan sakit ibu,” tutup Fitri.

Darma berjanji akan membantu sebisa mungkin untuk memberikan solusi terbaik supaya pasien ini bisa berobat secara gratis dengan bantuan pihak RSUD dan pemkab Deli Serdang.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan