Baitul Mal Abdya Kembali Salurkan ZIS Tahap II

Foto: Wakil bupati Abdya Muslizar. MT saat menyalurkan Infaq dan zakat secara simbolis diAula Masjid Jamik BlangPidie. (Nazli/SI)

ABDYA ACEH, Selasa (22Agustus 2017) Suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Baitul Mal kembali menyalurkan zakat Infaq dan sedekat (ZIS) Tahap ke-II Tahun 2017 dengan total Rp.844.950.000 ke seluruh kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Pantauan awak media ini, penyaluran ZIS itu dilakukan secara simbolis kepada penerima dari Kecamatan Blangpidie dilakukan oleh Wakil Bupati Muslizal MT berlangsung di Aula Masjid Jamik Kota Blangpidie, yang turut didampingi ketua Baitul Mal Hasbi ,AG,sekretaris H. Mansur, S.pd.dan para staf lainnya

Kepala Baitul Mal Abdya, Hasbi AG melaporkan dana ZIS tahap II tahun 2017 Rp.844.950.000 zakat penerimaan tahun 2016 dari provinsi dan pegawai serta bank Aceh ataupun Payung Agung. sebutnya

“Adapun penerima ZIS tersebut terdiri dari Fakir, Miskin, Fisabillah,  Ibnu Sabil, dan Muallaf zakat,” sebut Hasbi.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengatakan sesuai dengan ketentuan, Baitul Mal Abdya yang bertugas untuk membagikan zakat tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sesuai dengan bagiannya. ungkapnya.

“Sumber zakat tersebut dari golongan Pegawai Negeri dan provinsi sesusai dengan golongan dan tingkatannya,” imbuh Wabup Muslizar MT.

Muslizar juga menyebutkan sumber ZIS itu bukan hanya dari pegawai negeri saja, tetapi kepada pihak TNI/Polri dan perusahaan negara ataupun swasta juga diajak untuk ikut sertakan menyelurkan zakat infaq tersebut. Baca Juga: Berikut Capaian Program BPJS Kesehatan Cabang Langsa 2017

“Agar kedepan Baitul Mal Abdya terus mengumpulkan Zis ini Lebih banyak dan lebih meningkat dari tahun sebelumnya,” sebutnya.

Atas nama Pemkab Abdya, Muslizar MT memberikan apresiasi kepada baitul mal dan pengurusnya yang telah bekerja maksimal sehingga dapat kembali menyalurkan Zis dengan harapan agar program tersebut terus meningkat.

“Sehingga dengan penyaluran ini dapat membantu saudara kita dan program tersebut terus berlanjut hingga tahun yang akan datang,” harapnya.

Rafni, warga desa cot manee kecamatan Jeumpa, salah seorang penerima zakat mengakui, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Abdya yang telah menyalurkan zakat tahap II yang menurutnya sangat bermanfaat baginya.(Nazli. Md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here