Babinsa Desa Talangoh Koramil 0826-03 Proppo Berikan Materi PBB dan Wawasan Kebangsaan di SDN 2 Proppo

oleh -7 views
Foto: Babinsa Desa Talangoh, Koramil 0826-03 Proppo, Sertu Nurul Wakit, saat memberikan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SDN 2 Proppo.

PAMEKASAN, Selasa (04/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Talangoh Koramil 0826-03 Proppo, Sertu Nurul Wakit, kembali menunjukkan dedikasinya dalam membangun karakter generasi muda dengan memberikan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SDN 2 Proppo, Selasa (04/06/2024).

Selain memberikan pelatihan PBB, Sertu Nurul Wakit juga menyampaikan wawasan kebangsaan yang meliputi nilai-nilai cinta tanah air dan semangat juang. Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan pentingnya memiliki rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia, serta bagaimana nilai-nilai kebangsaan harus dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan disiplin, semangat juang, dan rasa kebersamaan di antara para siswa,” ujarnya Sertu Nurul Wakit.

Tak hanya itu, Sertu Nurul Wakit juga melatih yel-yel kepada para siswa sebagai penyemangat dan untuk meningkatkan kekompakan di antara mereka. Melalui yel-yel ini, diharapkan para siswa dapat lebih bersemangat dan menunjukkan sikap disiplin baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Baca Juga: Kepeduli, Dandim 0826/ Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Besuk Anak Anggota yang Sakit

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membentuk karakter dan sikap positif pada generasi muda. Mereka adalah masa depan bangsa, dan kita harus memastikan mereka tumbuh dengan semangat kebangsaan yang kuat,” ujar Sertu Nurul Wakit.

Para guru dan siswa SDN 2 Proppo menyambut baik kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan disiplin di kalangan siswa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SDN 2 Proppo tidak hanya menjadi generasi yang cerdas dan terampil, tetapi juga memiliki semangat juang dan rasa kebersamaan yang tinggi, sehingga dapat berkontribusi secara positif bagi bangsa dan negara.

Reporter : May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan