Audiensi Dengan DPRD, ABPEDSI Kabupaten Pati Tuntut Peningkatan Kesejahteraan

oleh -388 views
Ketua DPD Abpedsi Kabupaten Pati, Soegiharto, A.Ma.Pd saat audiensi dengan DPRD, menuntut peningkatan kesejahteraan anggota.

PATI, Sabtu (28/05/2022) suaraindonesia-news.com – Asosiasi BPD Seluruh Indonesia (Abpedsi) Kabupaten Pati, menuntut peningkatan kesejahteraan bagi pengurus dan anggotanya, dalam rapat audiensi dengan DPRD Kabupaten Pati, Sabtu (28/05).

Audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Pati, dihadiri Bagian Anggaran DPRD, Ketua DPD Abpedsi beserta pengurusnya.

Audiensi itu sendiri digelar dalam rangka menyikapi perubahan paradigma komunitas desa dalam membangun kinerjanya menggunakan prinsip good goverment untuk mencari solusi terbaik.

Audiensi yang mengundang para pejabat terkait di Pemerintah Kabupaten Pati itu, mengusung tema, Lemahnya Pemerintahan Desa Terkait Dengan Rendahnya Kualitas Pemerintahan Desa dan BPD Dalam Melakukan Tupoksinya.

Ketua DPD Abpedsi Kabupaten Pati, Soegiharto mengatakan, pihaknya mengajukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Pati, guna menyikapi perkembangan dan dinamika organisasi.

“Terutama untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan anggota BPD di Kabupaten Pati”, kata Soegiharto.

Hal itu, menurutnya, karena tugas dan kewenangan BPD bersama pemerintah desa yang semakin besar dan kompleks.

“Bersama pemerintah desa, BPD juga turut serta membuat regulasi”, ungkapnya.

Adapun tuntutan kesejahteraan dimaksud, Soegiharto menyebut, agar nominal bantuan keuangan atau tunjangan yang diberikan untuk Ketua BPD menjadi sebesar 1 juta rupiah, untuk Wakil Ketua BPD 900 ribu dan anggota sebesar 800 ribu rupiah.

“Mengingat di daerah lain, seperti Rembang, Grobogan dan Demak, bisa lebih tinggi dari yang diterima BPD. Mengapa Kabupaten Pati tidak bisa”, jelas Soegiharto.

Peningkatan kesejahteraan itu, diharapkannya, dapat menunjang kinerja pengurus dan anggota BPD dalam sinergitas dengan pemerintah desa setempat.

Sementara itu, anggota Banggar DPRD Kabupaten Pati, Riyanto, berjanji membawa usulan Abpedsi tersebut untuk dibahas di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pati.

“Nanti akan kami sampaikan pada pimpinan. Akan ada tim penyusun anggaran. Mudah – mudahan ada anggarannya”, terang Riyanto.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan