Atasi Problema Ekonomi, Pemeritah Manggeng Gelar Pelatihan Membuat Kerupuk Untuk Emak-Emak

Perwakilan kelompok emak-emak sedang memggoreng kerupuk Ketela, Singkong dan Abon Ikan Tongkol

ACEH ABDYA, Rabu (23/1/2019) suaraindonesia-news.com – Untuk memberdayakan kalangan emak-emak agar menjadi mandiri, tangguh, dan sejahtera, Pemerintah Gampong Pante Perak, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar pelatihan membuat kerupuk ketela dan Singkong di Gampong setempat.

Keuchik Gampong Pante Perak, Kecamatan Manggeng, M. Syukur,Am mengungkapkan, program ini bertujuan untuk mengatasi problema ekonomi suami dalam rumah tangga.

“Insya Allah saat ini, sebagian besar warga sudah mulai bekerja membuat kerupuk ketela, singkong dan abon ikan tongkol,” tandasnya.

Selanjutnya M. Syukur memyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak Senin 21-22 Januari dan sumber dananya dari anggaran dana desa (DD) tahun 2018.

Ia berharap, program pemberdayaan 60 orang dari perwakilan kelompok emak-emak ini nantinya bisa berkembang dikalangan emak-emak dalam melatih kemandirian.

Pantauan awak media, pelatihan tersebut turut dihadiri, keuchik, tuha peut, kadus, Bhabinkamtibmas dan para pengurus PKK, serta puluhan emak-emak lainnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here