Ass I Setdakab Kembali Lantik 15 Pj Keuchik di Kecamatan Kuala Batee

oleh -7 views
Camat Kuala Batee -Abdya Khairuman saat menyaksikan salah seorang Pj. Keuchik menanda tangan fakta integritas di Aula Kantor Setempat.

ABDYA, Rabu (5/5/2021) suaraindonesia-news.com – Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya Amrizal, S.Sos melalui Camat Khairuman resmi melantik 15 Pj Keuchik di wilayah Kecamatan Kuala Batee.

Dalam sambutannya Camat Kuala Batee, Khairuman mengatakan, tugas pj tidak panjang dan nantinya agar mempersiapkan Keuchik defenitif kedepan.

“Kalau bisa harus bekerja sama dengan aparatur Desa,” pintanya.

Menurutnya, jika mengambil kebijakan harus bermusyawarah dengan perangkat Desa ataupun dengan orang yang punya wawasan luas.

“Begitu juga dengan dana ADG itu harus segera diusulkan syaratnya mengingat sudah empat bulan perangkat Desa belum terima gaji,” Sebutnya.

Dirinya berpesan jangan ada gesekan antara Keuchik dan tuha pheut untuk menjalani pemerintahan yang baik harus ada keserasian kedua belah pihak.
Begitu juga tugas tuha pheut, jangan sampai ketika ada kegiatan tidak ada dalam agenda tersebut sudah mulai tidak cocok.

“Sebenarnya tugas dan fungsi tuha pheut itu adalah pengawasan, artinya diawasi pekerjaaan hingga selesai,” uangkapnya.

Selain itu tambahnya, jabatan pj ini adalah kepercayaan dari pimpinan dan harus dijaga dengan baik aman dan tidak ada sengketa.

“Dan nanti Jangan diotak atik perangkat desa karena dapat mempengaruhi atau melemahkan keuchik tersendiri,” pungkasnya.

Sementara ditempat terpisah, Pj. Keuchik Gampong Lhok Gajah, Agustiar, SE mengharap dukungan dari Camat, Lembaga Gampong, Perangkat Gampong, tokoh ulama, unsur kepemudaan dan seluruh warga gampong untuk melanjutkan roda pemerintahan.

“Saran dan keritikan yang bersifat membangun sangat saya harapkan, dengan tujuan satu untuk membangun gampong yang kita cintai ini,” pinta Agus.

Berikut ini nama- nama pj Keuchik Kecamatan Kuala Batee yang dilantik yaitu, Hasbi. Is pj Keuchik Gampong Padang Sikabu, Mhd. Ali Pj Keuchik Krueng Batee, Sayuti. R pj Keuchik Gampong Ie Mameh, Abu Cut Zaitar T. Hukompj Keuchik Keude Baro, Agustiar, SE pj Keuchik Gampong Lhok Gajah, Matidri pj Keuchik Alu Padee, Supri Yanto pj Keuchik Blang Panyang, Muhammad Nazari pj Keuchik Gampong Tengah.

Selanjutnya, Abdullah BD. pj keuchik Lama Tuha, Muhammad Nasir Pj Keuchik Alue Pisang, Zikri Yus Pj keuchik Gampong Panto Cut, Zulkarnain pj Keuchik Pasar Kota Bahagia. Sedangkan Angkasah pj Keuchik Kuala Turubue, Mustamsir pj Keuchik Kota Bahagia dan Khairuddin Pj Keuchik Muka Blang.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *