Arbhes Soroti Kinerja Tim Saber Pungli Sampang Terkait OTT

oleh -217 views
Tim Arbhes gabungan LSM Sampang saat audensi dengan Tim Saber Pungli Sampang.

SAMPANG, Kamis (6/9/2018) suaraindonesia-news.com – Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengatas namakan Aliansi Sapu Bersih Sampang (ARBHES), melakukan audiensi dengan Tim Saber Pungli Sampang, di Aula Mini Rumah Dinas Wakil Bupati Sampang. Arbhes menyoroti kinerja Tim Saber Pungli Sampang terkait tindakan hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang hanya menjerat level bawah.

Tamsul koordinator Tim Arbhes, pada saat itu juga menyoroti kinerja Tim Saber Pungli Sampang yang terkesan di masyarakat tidak kompak dalam melakukan tindakan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Sebab, selama ini yang terbaca melakukan OTT dilapangan hanya dari pihak kepolisian. Tanpa melibatkan Tim Saber Pungli lainnya, seperti dari Kejaksaan dan yang lainnya.

Tamsul juga, menyoroti keberadaan Tim Saber Pungli Sampang, imasih belum memiliki Sekretariatan. Menurutnya, bagaimana bisa bekerja dengan baik, jika Tim tersebut tidak memiliki Sekretariatan. Padahal, anggarannya cukup lumayan.

“Masukan, saran dan kritik kepada Tim Saber Pungli Sampang, sudah kami lakukan bersama Tim Arbhes, salah satunya Tim yang bekerja Independent ini tidak memiliki Sekretariat, bagaimana caranya bekerja dengan baik dan bisa kompak jika tidak memiliki tempat atau kesekretariatan,” terang Tamsul saat diwawancarai oleh awak media.

Baca Juga: Putusan MK Terkait Pilkada Ulang di Sampang, Menuai Sorotan 

Tamsul menjelaskan, Tim Arbhes dibentuk oleh gabungan beberapa LSM di Kabupaten Sampang, untuk menanyakan kasus-kasus Pungli di Sampang dari Tahun 2017 hingga 2018, yang terkesan tidak ada kejelasan pada masyarakat Sampang. Untuk itu, dia berharap ke depan Tim Saber Pungli Sampang, dapat meningkatkan kinerjanya yang lebih bsik dan nyata. Sehingga, kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Tim Saber Pungli kembali ada dan menilai positif.

“Yang kita tahu Tim Saber Pungli Sampang ini bekerja sendiri-sendiri, ada miscommunication, dengan audiensi ini diharap ke depan Tim Saber Pungli bekerja lebih baik, lebih optimal dan kompak,“ imbuhnya.

Menurut Tamsul, setelah audiensi ini, dia bersama Tim Arbhes akan melakukan tindak lanjut ke Bupati, agar ada tindak lanjut ketegasan dari orang nomor satu di Kabupaten Sampang.

Ditempat terpisah Ketua Tim Saber Pungli Sampang yang juga sebagai Wakapolres Sampang Kompol Suhartono, S.Ag, apa yang menjadi masukan, saran dan kritikan dari LSM, akan menjadi motivasi bekerja lebih baik lagi, ditambah dimana Saber Pungli Provinsi Jawa Timur telah menilai salah satu Tim Saber Pungli terbaik yaitu di Kabupaten Sampang.

“Alhamdulillah setelah mendengarkan masukan, saran dan kritik dari teman-teman LSM, maka kami akan lebih optimal lagi dalam bekerja, mereka juga langsung mendengarkan dari tim penindakan dan pencegahan,” jelasnya.

Terkait SOP, dia sudah perintahkan kepada sekretaris Saber Pungli agar segera membuatnya, intinya semua saran, masukan dan kritikan dia siap membenah, dan dia juga berjanji akan melakukan sosialisasi agar tidak ada pungli di semua pelayanan.

Reporter : Nora-Luluk
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan