Antisipasi Kelangkaan Masker, Bupati Abdya Perbolehkan Kades Usulkan Program Berikut

oleh -41 views
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH didampingi sekretaris daerah (Sekda) Drs Thamrin saat menerima sumbangan masker kain 1000 lembar dari Afrizal Sarina Taylor dipendopo rumah dinas Bupati.

ABDYA, Senin (20/4/2020 ) suaraindonesia-news.com – Saat pandemi virus corona di Tanah Air belum terkendali, kebutuhan masker dimasyarakat sangat tinggi. Terlebih dengan adanya imbauan pemerintah, agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Di sisi lain, ketersediaan masker di pasaran terbatas, karena itu, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH mengatakan kepala Desa diperbilohkan memasukan program menjahit masker untuk gampong (Desa) nya masing-masing ke pos anggaran covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Akmal, pada saat temu pers  dipendopo rumah dinas Bupati, Senin (20/4/2020) yang turut dihadiri Wakil Bupati Muslizar MT, Ketua DPRK Nurdianto, Dandim 0110/Abdya letkol Czi M Ridha Has, ST, MT dan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Thamrin.

“Pak Keuchik (kades) dana desa itu boleh di gunakan anggarannya untuk pengadaan masker di Gampong sesuai dengan kebutuhan,” kata Akmal.

Selain itu Kata bupati Akmal, pihak pemerintah juga menjahit masker kain dengan mengunakan anggaran sedekah.

“Dari saya ada juga dana sedekah dan dari pak Sekda pun juga ada donasi sedekah dari pegawai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Akmal juga menyebutkan, soal pelaksanaan ibadah ramadhan ditengan pandemi-19, Masjid tetap terus berfungsi dan tidak akan ditutup. Namun proses beribadahnya nanti kalau bisa disesuaikan dengan prosedur covid-19.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *