Antisipasi Covid-19, Siswa Magang SMK PP Bireun Membuat Hand Sanitizer

oleh
Sejumlah siswa SMK-PP sedang mempraktekkan cara membuat Hand Sanitizer salah satu cara mencegah penyebaran Virus Corona.

BANDA ACEH, Kamis (26/03/2020) suaraindonesia-news.com – Covid-19 atau Corona Virus adalah sebuah virus yang menyebabkan penyakit yang menular begitu cepat sehingga saat ini telah banyak korban berjatuhan.

Oleh karena itu, Founder Aceh Farm School drh. Nurwahidi mengajak siswa SMK-PP (Pertanian dan Perkebunan) Bireuen yang sedang magang ditempatnya untuk mempraktekkan cara membuat Hand Sanitizer.

“Hand Sanitizer sangat penting untuk kehidupan sehari-hari, apalagi sekarang merebaknya wabah virus corona yang sangat luar biasa, maka kita utamakan menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan pakai sabun sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap virus corona,” kata Nurwahidi kepada media ini. Kamis (26/03).

Khuzzari siswa SMK PP Negeri Bireun mengatakan, bahwa ini pengalaman yang luar biasa bagi pihaknya, karena bisa mempraktekkan secara langsung cara pembuatan Hand Sanitizer yang merupakan salah satu cara untuk mencegah wabah virus corona.

Hal senada juga disampaikan Abdul Arif, sebuah apresiasi terhadap Founder Aceh Farm School drh Nurwahidi

“Berkat dorongan beliau, kami bisa mengambil bagian untuk melakukan pencegahan virus corona,” ucapnya.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *