Antisipasi Bencana Akibat Fenomena La Nina, Polres Langsa Gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana

oleh -29 views
Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE. Bersama Kapolres Langsa AKBP. Agung K Nusantoro. Dalam rangka mengantisipasi potensi bencana akibat fenomena La Nina, Rabu (11/11/2020).

LANGSA, Rabu (11/11/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mengantisipasi potensi bencana akibat fenomena La Nina, Polres Langsa menggelar apel kesiapan penanganan bencana alam, di lapangan merdeka. Rabu (11/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota, Dr. H. Marzuki Hamid MM, Ketua DPRK, Zulkifli Latif, Setda, Said Mahdum, Kapolres Langsa AKBP. Agung K Nusantoro, Wakapolres, Kompol Muhammad Dahlan SH MH.

Walikota Langsa yang bertindak sebagai inspektur apel, dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk lebih waspada terhadap bencana alam.

“Saat ini kita dihadapkan oleh gejala-gejala alam musim penghujan. Musim hujan diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini, bahkan hingga awal tahun depan yang diperkirakan akan terus meningkat,” kata Usman Abdullah.

Lebih lanjut, katanya, pincuk iklim global La Nina menjadi pemicu meningkatkannya curah hujan pada bulan November 2020 hingga Januari 2021. Badan meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah meningkatkan bahwa ada sejumlah daerah berpotensi mengalami banjir hingga Januari 2021.

“Hal yang disebabkan meningkatnya curah hujan yang dipicu puncak iklim global La Nina. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mari kita menyatukan tekad dan bergerak bersama mengatasi segala kendala yang ada,” tambah pria yang akrab disapa Toke Su’um itu.

Selain itu, ia berharap seluruh stakeholder khususnya kepada seluruh satuan pendukung penanggulangan bencana untuk mengefektifkan komunikasi, kerjasama serta menyamakan persepsi sehingga kedepan dampak bencana dapat diminimalisir sedini mungkin.

“Dengan digelarnya apel kesiapan dalam rangka penanggulangan bencana ini diharapkan seluruh personel dan peralatan harus selalu dalam keadaan siap digunakan bila suatu waktu dibutuhkan dalam menghadapi bencana alam,” kata Walikota Langsa.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *