Anna Morinda Laksanakan Gerakan Cinta Bumi dengan Penanam Pohon

oleh -68 views
Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Hj Anna Morinda (tengah) saat foto bersama.

BOGOR, Selasa (04/02/2020) suaraindonesia-news.com – Demi melaksanakan gerakan cinta bumi, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro Hj Anna Morinda SE, M.M, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Jl Domba, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (04/02).

Pada kegiatan penanaman pohon tersebut selain masyarakat, Lurah dan tokoh masyarakat, hadir juga DPC, PAC dan ranting juga relawan seduluranna PDIP Kota Metro.

Menurutnya, gerakan cinta bumi tidak dapat dilakukan hanya sendirian. Oleh karena itu, dirinya mengajak tokoh dan masyarakat, juga para kader PDIP khususnya kaum perempuan untuk menggalakkan kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan penanaman pohon ini bermanfaat bagi masyarakat. Pohonnya tumbuh besar dan buahnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya saat ini, tapi saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan berkesinambungan,” tuturnya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro dari Fraksi PDIP ini menyampaikan, pada penanaman kali ini, ada berbagai macam pohon berbuah yang ditanam seperti pohon lengkeng, cempedak, rambutan, alpukat dan lain-lain

“Semuanya yang kita tanam pada hari ini pohon berbuah, seperti, lengkeng, cempedak, rambutan, alpukat dan lain-lain, kita harapkan masyarakat bisa merawatnya, karena hasilnya juga untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Hj Anna Morinda, untuk bulan februari 2020 ini, dirinya mempunyai empat kegiatan penanaman pohon dengan wilayah yang berbeda.

“Kita bukan hanya menanam hari ini saja, pada bulan februari ini kita mempunyai empat (4) kegiatan penanaman yakni di Kalimulyo Timur, Yosomulyo, Yosodadi dan Girimulyo,” terangnya.

Pada kegiatan tersebut Hj Anna Morinda juga menyampaikan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dengan membagikan botol minuman. Dengan botol tersebut ia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga penggunaan plastik dapat dikurangi.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *