Anggota Polres Batu Tewas, Usai Seruduk Truck

Polisi Lalu lintas Polres Batu saat melakukan olah TKP

KOTA BATU, Selasa (20/11/2018) suaraindonesia-news.com — Hendra Hermawan (36) Anggota Kepolisian Resort (Polres) Batu, Selasa (20/11/2018) pagi sekitar pukul 03.40 Wib, tewas setelah motor yang dikendarinya menabrak Truck Mitsubishi bermuatan pasir.

Truk bernopol N-8642-UF diketahui sedang parkir di pinggir jalan tepatnya di Jalan Raya Ir. Soekarno Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur Pada KM 10 – 11.

Kabag Humas Polres Batu AKP Supriyanto mengatakan bahwa korban yang merupakan anggota Polisi Polres Batu meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Raya Ir. Soekarno Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur.

“Korban meninggal dunia di TKP, setelah motornya menabrak truk bermuatan pasir yang sedang parkir di badan jalan sebelah kiri atau selatan karena ditinggal sopirnya solat subuh di masjid,” kata AKP Supriyanto.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat sopir truck Edi Subagyo yang memarkir kendaraannya di badan jalan sebelah kiri atau selatan jalan dari arah timur ke barat, bersamaan dari arah yang searah Timur ke barat melaju motor yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga korban tidak bisa menghindar, terjadilah benturan/tabrakan keras dari belakang, yang berakibat korban meninggal dunia,” tegasnya.

Diterangkannya, korban meninggal akibat mengalami luka cidera pada kepala, selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Hastabrata Kota Batu untuk dilakukan visum.

Sementara untuk memastikan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan Hendra Hermawan meninggal dunia, Satuan lalu lintas Polres Batu langsung melakukan olah Tempat kejadian perkara.

“Korban yang tinggal di perumahan Villa Bukit Mas Kecamatan Junrejo, setelah dilakukan visum, langsung di bawa ke rumah duka orang tuanya di kelurahan Sisir kota Batu, pada pukul 10. 00 WIB jenasah di makamkan di tempat pemakaman umum kelurahan sisir,” pungkasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here