Anggota DPRK Abdya Terpilih di Tes Urine, Berikut Hasilnya

oleh -176 views
Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori, S.I.K didamping kasat Narkoba Ipda Mahdian Siregar dan Aipda Ali Imran saat memantau Cek air seni 25 anggota DPRK Abdya periode 2019-2024 dari tim ur.Dokkes diruang sekretariat DPRK setempat.

ABDYA, Rabu (4/9/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang terpilih dipemilu serentak April 2019 lalu.Periode 2019-2024 di Tes Urine di sekretariat DPRK setempat. Rabu (4/9).

Acara yang dimulai sekira pukul 9:00 Wib itu mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Abdya. Sempat dikabarkan sebanyak empat anggota dewan terpilih tidak bisa hadir lantaran berada diluar daerah dan sakit.

Kendati demikian, keempat anggota dewan tersebut setelah ditunggu beberapa jam oleh tim Ur. Dokkes polres Abdya, ternyata sudah berada dikabupaten sehingga menyatakan diri bersedia hadir untuk di tes urine.

“Ada yang melapor sakit dan berada diluar daerah. Setelah di konfirmasi ulang ternyata ke empatnya menyatakan sudah di daerah dan menyatakan bersedia hadir,” ujar Sekwan Salman, SH.

Semenetara, Kapolres Abdya AKBP Moh Basosi, SIK kepada sejumlah wartawan mengatakan, tes urine kepada seluruh anggota dewan perwakilan rakyat terpilih periode 2019-2024 sengaja dilakukan, guna memastikan dewan terpilih bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Rakyat berhak mengetahui bahwa wakilnya bebas dari perbuatan menyimpang ditambah lagi intruksi presiden yang mengatakan bahwa negara kita (Indonesia) masih darurat narkoba,” ungkap Basori.

Sehingga, lanjutnya, legistimasi rakyat kepada calon rakyat ini bisa lebih baik kembali.

“Alhamdulillah dari 25 anggota dewan yang kita cek urine hari ini hasilnya negatif semuanya,” pungkas Kapolres.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan