Alami Konsleting Arus Pendek, Cafe Ashika di Situbondo Terbakar

oleh -45 views
Beginilah kondisi Cafe Ashika di Situbondo yang terbakar (Ist).

SITUBONDO, Rabu (13/1/2021) suaraindonesia-news.com – Diduga mengalami konsleting arus pendek sebuah kafe di wilayah Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengalami kebakaran.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, namun insiden yang terjadi sekitar pukul 17.30 petang tadi sempat membuat heboh pengunjung dan warga setempat.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi agar kebakaran tersebut tidak semakin meluas ketempat lainnya, kru Kafe Ashika bersama warga berusaha memadam kobaran api dengan alat seadanya serta menghubungi aparat kepolisian setempat dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang disiagakan di Kecamatan Besuki.

Begitu mendapat informasi kebakaran, tanpa buang waktu petugas damkar segera mendatangi lokasi dan langsung melakukan pembasahan di ruang genset yang terbakar. Selang satu jam kemudian, kobaran si jago merah yang menghanguskan genset merek Beauty berhasil dipadamkan.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, begitu aliran listrik dari PLN padam, kru cafe Ashika kemudian menghidupkan genset. Diduga karena terlalu lama digunakan, genset tersebut panas hingga akhirnya mangalami konsleting.

“Dugaan sementara akibat konsleting arus pendek dari genset yang dipergunakan terlalu lama, saat lampu PLN mengalami padam. Korban jiwa maupun luka tidak dan kerugian material mencapai sekitar Rp 70 juta,” kata koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono.

Reporter : Ugik
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *