Aksi Balap Liar Digagalkan, Polsek Palengaan Amankan 18 Unit Sepeda Motor

oleh -20 views
Polsek Palengaan Polres Pamekasan, mengamankan 18 unit sepeda motor yang digunakan dalam kegiatan Balap Liar (Bali) di Jalan Raya Palengaan Daja.

PAMEKASAN, Rabu (28/04/2021) suaraindonesia-news.com – Gelar Razia Balap Liar, anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengamankan 18 unit sepeda motor yang digunakan dalam kegiatan Balap Liar (Bali) di Jalan Raya Palengaan Daja.

Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto  Menyampaikan, razia tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari warga sekitar lokasi dan tokoh masyarakat setempat terkait adanya kegiatan balap liar yang meresahkan pengguna jalan dan ketenangan masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah Ramadhan.

“Berdasarkan informasi tersebut pihak kepolisan Polsek Palengaan langsung melakukan penyelidikan, ternyata memang benar di lokasi tersebut tiap sore hari jelang buka puasa ada balap liar yang sangat mengganggu pengguna jalan yang lain, karena mereka menutup jalan raya ketika sedang beraksi,” kata Iptu Sri Sugiarto.

Melihat adanya balap liar, 18 anggota dari Polsek Palengaan langsung melakaukan razia secara mendadak, sergap dan tangkap.

“Dari balap liar tersebut, anggota kami berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor, selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pamekasan, agar melakukan penindakan dengan penilangan terhadap pelaku balap liar tersebut,” tegas Kapolsek Palengaan.

Kapolsek Palengaan berharap dengan adanya razia ini dapat menjadi pembelajaran bagi mereka dan pembalap liar yang lain, agar tidak melakukannya lagi.

“Razia untuk pelaku balap liar ini akan terus kita lakukan, karena kita tidak akan memberikan ruang para pelaku untuk melakukan kegiatan balap liar,” pungkasnya.

Sementara 18 unit sepeda motor kini di amankan di Mapolres Pamekasan sebagai barang bukti dan sebagai sanksinya pelanggar bisa mengurus tilang setelah 14 hari, yaitu tanggal 12 Mei 2021.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *