Akmal Ibrahim Pimpin Upacara HUT RI Ke -74 di Lapangan Persada

oleh -68 views
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH saat menghormati pengibaran bendera merah putih, dilapangan persada Blangpidie. Sabtu (17/8/2019).

ABDYA, Sabtu (17/8/2019) suaraindonesia-news.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, diikuti ribuan peserta dari berbagai instansi di kabupaten setempat.

Pantauan awak media ini, dalam upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, di Lapangan sepak bola Persada Blangpidie, Keude Siblah itu terlihat ribuan peserta dari seluruh pejabat pemerintah Kabupaten Abdya, unsur Forkompimkab, TNI-Polri, PNS, OKP,para ketua parpol, pelajar dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Akmal Ibrahim, SH sedangkan Komandan upacara dari pasipers kodim 0110 /Abdya Lettu Inf Edi Mailiswar.

Ia mengajak peserta upacara dan seluruh masyarakat yang hadir untuk mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahulu kita, sebelum berlangsungnya pengibaran bendera merah putih.

Setelah mengheningkan cipta, peserta upacara selanjutnya mendengarkan pembacaan teks proklamasi yang membacakan teks proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya, Zaman Akli.

Selanjutnya, prosesi pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan dilaksanakan oleh sejumlah putra-putri terbaik yang tergabung dalam Pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari siswa-siswi sekolah menegah atas yang telah mengikuti seleksi dan latihan selama satu bulan lebih.

Selain Bupati beserta istri, dalam HUT RI ke-47 tahun 2019 itu juga dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT beserta istri, Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori, SIK beserta istri, Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P beserta istri.

Hadir juga, Kejari Abdya, Abdur Kadir, Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Ketua Mahkamah Syariat Abdya, mantan Ketua DPRK  periode 2004/2009. H. Said Syamsul Bahri.mantan Pj Bupati Abdya Burhanuddin Sampe/istri,serta sejumlah tokoh pemekaran Abdya dan seluruh kepala SKPK,Imum mukim, Keuchik setempat.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *