Akibat Semburan Api Gerobak Pentol Telor di PP Aceh Timur, 6 Korban Alami Luka Bakar Serius

oleh -318 Dilihat
Foto : Salah satu korban yang terbakar akibat semburan gas elpiji pada gerobak pedagang. di Pusat Pemerintahan Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Senin (09/05/2022) suaraindonesia-news.com – Akibat semburan api yang berasal tabung gas elpiji sumber gerobak penjual Pentol Telor Congkel di lapangan upacara Pusat Pemerintahan (PP) Kabupaten Aceh Timur, tepat nya di Desa Titi Baroe, Idi Rayeuk, yang terjadi Minggu malam (08/05) sekira pukul 22,00 WIB, peristiwa tersebut menyebabkan 6 orang mengalami luka bakar ringan, sedang dan berat.

Dari ke 6 korban luka bakar, warga membawa ke IGD Rumah Sakit Daerah Zubir Mahmud untuk mendapatkan penanganan medis.

Nadia Sifa (20), warga Blang Uyok Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur yang saat itu sedang membeli jajanan gorengan bersama teman nya, Azureen Izzati (23) yang juga warga blang Uyok, tiba – tiba api langsung menyembur dirinya dan temannya saat itu.

“Waktu itu saya berada di depan orang jualan yang sedang menggoreng jajanan itu, dan tiba – tiba api langsung menyambar besar mengenai saya dan orang sekitar, tubuh saya terbakar dan berteriak kesakitan kemudian saya langsung berlari masuk ke genangan air hujan yang terlihat di depan saya waktu itu yang turut dibantu di siram air oleh orang sekitar,” Jelas Nadia yang terkurai lemas di Ranjang ruang ICU RSZM beserta temannya yang sedang mendapatkan perawatan tanpa terbalut perban.

Lanjut Nadia, sedangkan teman nya Azureen tidak sempat nyebur namun dibantu oleh orang sekitar memadamkan api yang membakar tubuhnya.

Sedangkan, masih di ruang yang sama juga terlihat 4 korban lainnya yang mengalami luka bakar serius yang terlihat balutan perban di seluruh tubuh, ke 4 korban tersebut ia lah penjual di lokasi itu dan kini dikabarkan di rujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan lanjutan di sana.

Ke 4 pedagang tersebut ialah, Hasbi Nurdin (38) dan Istrinya Hotman Dewi (30) yang saat ini tinggal di Seneubok Sigim, Kede Aceh Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Ridho saputra (Adik Kandung Hasbi Nurdin) tinggal di Kampong jalan, Idi Rayeuk, dan Rahmat Hidayat yang saat ini tinggal di Kampong Blang, Idi Rayeuk. Ke 4 korban tersebut ialah warga Sumatra Utara yang sudah lama tinggal di Aceh Timur.

Selanjutnya Tiga anak Hasbi Nurdin dikabarkan juga berada dilokasi kajadian namun tidak mengalami luka bakar hanya mengalami syok akibat semburan api yang membakar gerobak penjual Pentol tersebut.

Ke 3 anak nya ialah, H umur 7 tahun berjenis kelamin perempuan, HK umur 4 tahun berjenis kelamin Perempuan dan HS yang baru berumur 2 tahun dengan jenis kelamis Laki-laki, saat ini telah dipulangkan dari RSZM yang saat ini di temani oleh bidan desa setempat untuk menghilangkan rasa trauma nya apa lagi jika harus melihat kedua orang tua nya yang terkurai lemas terbaring di ranjang dibalut perban di sekujur tubuhnya.

Selanjutnya di RSZM juga terlihat salah satu Anggota DPRK Aceh Timur, Yahya YS, atau yang akrap disapa Yahya boh Kaye,dan aktivis Ronny Harianto yang ikut menjenguk para korban yang masih terbaring di ranjang rumah sakit tersebut.

“Begitu mendengar khabar tersebut, saya langsung bergerak ke RSUD ZM, Saya bersimpati atas musibah yang menimpa saudara kita, kita bermohon kepada Allah SWT, mudah-mudahan para korban cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali untuk menafkahi keluarganya,” ujar Yahya Boh Kaye.

Untuk kronologi lengkap kejadian semburan api tersebut awak media belum mendapatkan keterangan dari pihak Kepolisian setempat, namun dari hasil pantauan di lapangan terlihat petugas dari pihak Polres Aceh Timur masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan