Ajak Masyarakat Hidup Rukun, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Gelar Islami Karnaval

Islami Karvaval

Reporter: Yani

MALANG, Minggu (14/5/2017) suaraindonesia-news.com – Pagi ini, Minggu (14/5/2017), Universitas Islam Negri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar kegiatan islami karnaval.

Ratusan mahasiswa tahun pertama yang masih di tempatkan di Asrama (Ma’had) lebih tepatnya di panggil Maha Santri, Putra dan Putri berkumpul di halaman depan Kampus untuk mengikuti rangkaian kegiatan karnaval.

Pakaian dari peserta karnaval beraneka ragam corak, sebagai cerminan dari pakaian adat dari masing-masing daerah seluruh Nusantara. Selain pakaian peserta juga menampilkan miniatur Rumah adat dari berbagai daerah dan miniatur tempat ibadah dari berbagai Agama yang ada di Indonesia.

Pantauan suaraindonesia-news.com, Pakaian yang nampak indah itu di buat dari daur ulang sampah hasil kreatifitas Mahasiswa yang mengikuti islami karnaval.

Kegiatan tersebut di maksudkan untuk mengingat perjuangan dan kejayaan kerajaan islam di masa lalu, dengan keaneka ragaman budaya suku dan budaya tapi tetap hidup rukun.

Ketua pelaksana kegiatan Islami Karnaval Ust. Budi Prasetyo, Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan lanjutan atau rangkaian dari kegiatan sebelumnya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya, yaitu Pekan kreatifitas Maha Santri, dengan berbagai lomba,” terang Budi. Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, dilaksanakannya karnaval ini sebagai ajang untuk mengajak masyarakat hidup rukun dengan keaneka ragaman dan melatih kreativitas Maha Santri.

“Karnaval ini di laksanakan untuk melatih kreativitas Maha Santri salah satunya dengan membuat perlengkapan dari daur ulang sampah, jadi nol biaya. Juga di maksudkan mengajak masyarakat hidup rukun dengan keaneka ragaman,” Ungkapnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here