Air Mata Haru dan Bangga Warnai Wajah Orang Tua Paskibra di Stadion Brantas

oleh -353 views
petugas pengibar bendera terdiri dari Rizky Agus Saputro pelajar SMAN 02 Batu, Thery Deswita Christian pelajar SMAN 1 Batu dan M. Fajar Arif Fanani pelajar SMAN 02 Batu. Sedangkan petugas pembawa bendera merah putih adalah Yezzy Dhea Ravica pelajar SMAN1 Batu.

KOTA BATU, Sabtu (17/8/2019) suaraindonesia-news.com – Rasa haru dan bangga liputi wajah orang tua siswa dan guru saat upacara pengibaran bendera detik detik Proklamasi ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Jawa Timur. Sabtu (17/8) pagi.

Penampilan 72 pasukan pengibar bendera (Paskibra) kota Batu yang memukau seluruh para undangan. Khususnya orang tua siswa Paskibra dan guru yang mendampinginya meneteskan air mata, mereka bangga lantaran dengan mantap dan penuh percaya diri, para pelajar terpilih tersebut melaksanakan tugas pengibaran bendera itu dengan baik.

Pamor Patriawan Kepala SMAN 02 Batu saat ditemui usai upacara bendera, Sabtu (17/8/2019) mengatakan saat pengibaran bendera dengan diiringi lagu Indonesia raya, sebagian besar orang tua siswa dan guru terharu dan meneteskn air mata ketika tali bendera ditarik ke atas tiang.

“Mereka banyak terharu dan merasa senang, mereka bangga anaknya tampil dengan baik, kesempatan seperti ini hanyalah satu kali, begitu pula gurupun yang mendampingi dan ikut melaksanakan upacara juga terharu, mereka meneteskan air mata,” jelasnya.

Paling kiri, Pamor Patriawan, Kepala SMAN 02 Batu.

Pamor juga bangga, anak didiknya sejumlah 13 Paskibra tampil dengan baik, mereka dapat mengharumkan nama sekolah. Ia juga menyebut petugas pengibar bendera terdiri dari Rizky Agus Saputro pelajar SMAN 02 Batu, Thery Deswita Christian pelajar SMAN 01 Batu dan M. Fajar Arif Fanani pelajar SMAN 02 Batu. Sedangkan petugas pembawa bendera merah putih adalah Yezzy Dhea Ravica pelajar SMAN 01 Batu.

Dalam upacara 17 Agustus itu yang menjadi Inspektur upacara adalah Walikota Batu. Hj. Dewanti Rumpoko dengan komandan upacara Kapten Kes. Haryawan Saputro dari Lanud Abd. Saleh Malang, dan sebagai perwira upacara Kapten Inf. Sujiono Danramil Bumiaji.

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman meriam, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Batu H.Punjul Santoso, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil dan Anggota DPRD Kota Batu, Kapolresta Batu AKBP.Budi Hermanto, Kejari Batu Sri Heny Alamsari, Dandim 0818 Batu- Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP.

Selain itu juga dihadiri Kemenag Kota Batu selaku pembaca do’a Drs.Nawawi, Sekda Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta seluruh pejabat struktural di Pemkot Batu, para Camat dan Lurah, TNI/Polri, ASN se-Kota Batu, para veteran, ormas, LSM, serta pelajar se-Kota Batu.

Setelah upacara, Walikota bersama jajaran Forkopimda dan para pejabat dilingkungan Pemkot Batu melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Batu. Setelah itu dilanjutkan kegiatan ramah tamah dengan para anggota veteran pejuang kemerdekaan di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan