Agar Tidak Punah, Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Lestarikan Burung Lovebird

Wakup Sumenep Achmad Fauzi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan lomba burung lovebird, Minggu (20/10/2019).

SUMENEP, Minggu (20/10/2019) suaraindonesia-news.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Madura Korwil 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar festival lomba burung lovebird. Minggu (20/10).

Kegiatan lomba burung lovebird yang diselenggarakan di eks Gedung Oepet Jl. Panglima Sudirman, Kepanjin, Kabupaten Sumenep di buka langsung oleh wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan dihadiri Forkopimda, dan tamu undangan.

Dalam perlombaan ini, peserta yang ikut lomba burung Lovebird sebanyak 2000 peserta yang terdiri dari 1000 kelas singing kontes dan 1000 dari kelas beauty kontes.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan burung yang hampir punah di Indonesia, maka dari itu semua pihak harus kolektif dalam menjaga ekosistem burung agar tidak punah.

Dirinya juga berharap bahwasanya lomba ini harus terus dilaksanakan setiap tahun di Sumenep, dimasa-masa mendatang dan harus lebih meriah lagi.

“Pemerintah kabupaten sumenep terus akan selalu mendukung suksesnya acara seperti ini demi kemajuan bersama para pecinta burung,” tutupnya.

Sementara menurut Zaini Riyadi sebagai ketua kordinator sub Korwil 1 Sumenep KLI Sumenep Madura (penyelenggara) mengatakan, peserta yang ikut dari berbagai daerah, baik dari Jawa Timur, (Surabaya, Siduarjo, Gersik, Tuban, Lamongan), Jawa Tengah (Solo, Jogja, Semarang) dan ada juga perwakilan dari Jakarta.

“Semoga adanya festival burung lovebirds menaikkan harga pasar yang lagi anjlok, dan kami tetap memberikan semangat serta motivasi kepada peternak khusus wilayah Madura,” tuturnya.

Dengan adanya lomba ini sekiranya membawa para peternak burung untuk lebih semangat untuk beternak, dan juga yang diharapkan harga pasar lebih signifikan.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here