Acara Loemajang Djadoel Timbulkan Kemacetan

oleh -27 views
Kondisi jalan dua sisi yang macet, akibat tontonan Lumajang Jadul

LUMAJANG, Minggu (10/12/2017) suaraindonesia-news.com – Kemacetan tak terelakan saat acara Loemajang Djadoul digelar sejak Sabtu – Minggu (9-10/12) di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT).

Terlihat banyak kendaraan, baik roda dua dan roda empat yang keluar masuk area KWT sebagai penyebab kemacetan jalan di daerah tersebut.

Seharusnya ini tugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang sebagai petugas pengurai arus untuk acara acara kedinasan seperti ini.

Namun tak satupun petugas Dishub yang terlihat berjaga pada ruas jalan sepanjang KWT sampai Terminal Minak Loncat Lumajang.

“Harusnya ada satu atau dua petugas Dishub yang ikut membantu mengurai arus biar tidak terjadi kemacetan seperti ini,” kata Nabil saat mengeluhkan situasi tersebut kepada awak media siang tadi.

Ekor dari kemacetan ini, kata Nabil, sampai mencapai 1 kilometeran. Padahal disebelah selatan KWT ada traffic light yang sangat mengganggu.

“Selain itu, ini kan jalan propinsi dan dilalui oleh angkutan umum, seperti bus antar kota dalam propinsi dan bus antar kota antar propinsi, kasihan kan pengguna angkutan umum kalau terjadi keterlambatan,” ujarnya lagi.

Dari informasi yang diperoleh, bahwasannya, petugas Dishub kebanyakan berjaga di daerah Embong kembar, sebab disana ada even kejuaraan motor race.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, Kepala Dishub Kabupaten Lumajang, Sugeng Prayitno saat dimintai keterangan terkait hal tersebut, mengatakan jika mungkin anggotanya masih ngopi dan nikmati suadana Djadoel.

“Mungkin mereka masih nikmati ngopi dan suasana djadoel, mas,” katanya menjawab pertanyaan awak media melalui pesan whatsapp. (Afu/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *