Abdya Naik Peringkat di UNBK Tahun 2019

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) Abdya, H.Jauhari, S.Pd.

ABDYA, Selasa (28/5/2019) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan MTs baik negeri maupun swasta pada tahun 2019 berhasil meraih peringkat ke 13 dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh.

“Dalam UNBK yang diselenggakan serentak beberapa pekan lalu, hasil UNBK kita meningkat dibandingkan tahun lalu kita diperingkat 23,” kata Kadisdikbud Abdya, H.Jauhari S.Pd. Selasa (28/5).

Keberhasilan itu, lanjut Jauhari, dikarenakan peran serta seluruh pihak yang mana sebelum pelaksanaan UN terus melakukan pemantauan langsung ke sekolah di setiap kecamatan.

“Alhamdulilah berkat kerjasama dengan pengawas, kepala sekolah dan para guru-guru di sekolah,kita mendapatkan hasil yang lebih baik tahun ini,” ujarnya.

Lebih tegas, Jauhari menyebutkan, hasil tersebut akan terus ditingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang.

“Peringkat ini terus kita tingkat di UN tahun depan minimal masuk ke 10 besar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Jauhari juga mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan, PLN, dan Telkom yang selalu berkoordinasi tentang arus listrik dan jaringan intetnet dalam kegiatan UNBK tahun 2019.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here