Abdullah Irlan Terpilih Sebagai Kepala Desa Gabus Wetan

oleh -219 views
foto Abdullah Irlan. SH pemilihan kades yang menang

INDRAMAYU, Selasa (9/7/2019) suaraindonesia-news.com – Acara Pemilihan kepala Desa Gabus Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berlangsung aman dan lancar, Senin (8/7/19).

Pemilihan kepala Desa Gabus Wetan antar waktu (PAW) tersebut dihadiri oleh kepala Dinas (DPMD) beserta stafnya, Danramil, Kapolsek, Pol PP, ketua (BPD), ketua Panitia dan 3 calon kepala desa (PAW) serta warga desa Gabus Wetan sebagai peserta Musdes.

Bayu Rahman, ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka kegiatan musyawarah Desa pemilihan kepala Desa antar waktu (PAW) Desa Wabus Wetan tahun 2019 tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan.

“Pada hari ini, Senin 8 Juli 2019 adalah hari penentuan Desa Gabus Wetan, Desa yang tercinta dan Desa ini akan mempunyai seorang pemimpin dan mudah-mudahan siapapun yang terpilih nantinya menjadi amanah,” tuturnya.

Menurut H.Nasroni camat Gabus mengatakan, pada hari ini Senin 8 Juli 2019, pesta demokrasi calon kepala Desa/Kuwu pemilihan antar waktu (PAW), ketika kepala Desa bersangkutan itu di berhentikan.

“Diberhentikan itu misalnya bisa meninggal dunia atau melakukan kesalahan atau terkena hukuman lebih dari 5 tahun, kalau seumpamanya lebih dari 1 tahun maka dilakukan pemilihan antar waktu (PAW), tapi kalau ketika kurang dari 1 tahun maka cukup di lakukan PJ dan ini lebih dari 1 tahun,” ungkapnya.

musyawarah pemilihan kades. Kepala dinas BPMD yang lagi pidato

Nasroni berharap, dari ketiga calon ini siapapun yang menang akan bisa merangkul semua masyarakatnya dan mengayomi masyarakatnya dan bisa membangun untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Desa Gabus Wetan untuk masa jabatannya 2018-2024 menghabiskan sisa waktu masa jabatannya.

“Adapun calon kepala Desa yang kurang beruntung pada saat (PAW) tersebut kami mohon Legowo artinya mungkin belum di kasih kesempatan untuk memimpin masyarakat Desa Gabus Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu,” katanya.

Sementara, panitia pemilihan kepala Desa antar waktu (PAW) mengumumkan, dari hasil suara 3 calon kepala Desa (PAW) tersebut Nomor urut 1 atas nama Abdullah Irlan SH. suara sebanyak 73 suara. Nomor urut 2 atas nama H. Juharto S.pd suara sebanyak 42 suara dan Nomor urut 3 atas nama Karno Supiyo, suara sebanyak 3 suara.

“Untuk suara yang terbanyak di menangkan oleh nomor urut 1 atas nama Abdullah Irlan, SH. dengan suara terbanyak 73 suara sedangkan nomor urut 2 atas nama H. Juharto S. Pd memperoleh sebanyak 42 suara jadi cuma selisih 31 suara dengan nomor urut 1 adapun suara yang tidak sah sebanyak 3 suara, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 121 suara,” terangnya.

Sementara menurut Drs. H. Sugeng Heryanto M,si dalam sambutannya menerangkan, kegiatan penggantian calon kepala Desa/kuwu pemilihan antar waktu (PAW) di Desa Gabus Wetan ini merangkak pada UU nomor 6 tahun 2014 yang mengatur tentang Desa beserta turunannya, termasuk di dalam perda dan perbook, bahwasannya pemilihan Kuwu sekarang ini di laksanakan serentak jadi tidak kaya jaman dulu, sekarang ini pemilihan kepala Desa dilaksanakan serentak.

“Kabupaten Indramayu ini ada Dua gelombang, Satu gelombang kelompok 138 dan Dua gelombang kelompok ada 171 dari 309 Desa yang ada di kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Sugeng berharap, dengan dana bantuan yang bersumber dari APBN, APBD 1, APBD 2, salah satunya ada Bupati, Gubernur dan Presiden untuk membantu semua yang ada di Desa terkait bersama Kuwu, dengan DPT dan dengan unsur-unsur lainnya di bantu oleh tokoh-tokoh masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Gabus Wetan.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *