Abdiyanto Harapkan Masyarakat Pilih Pemimpin Berkualitas

oleh -25 views
Abdiyanto ketua DPRD OKI.

OGAN KOMERING ILIR, Selasa (5/11/2019) – suaraindonesia-news.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), tinggal menghitung hari. Abdiyanto harapkan masyarakat memilih pemimpin yang berkualitas.

Abdiyanto ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI ketika ditemui diruang kerjanya kantor DPRD OKI pada suaraindonesia-news.com menguraikan, pada hakekatnya seseorang yang ingin maju jadi pemimpin itu tujuannya cuma satu ingin membangun.

“Artinya kita hargai Siapapun yang mencalonkan diri dalam pilkades itu,” ungkapnya. Selasa (5/11).

Abdi berharap, kedepannya siapapun yang terpilih nantinya betul-betul menjadi seorang pemimpin yang mengayomi semua masyarakat.

“Ketika sudah terpilih tidak lagi dikotomi ini dulu milih aku,ini tidak. Semuanya masyarakatnya. Dimasa kepemimpinannya harus berubah baik tingkat kesejahteraannya dan dapat menuju kearah yang baik lagi,” ulasnya.

Ia menambahkan, tujuan pilkades serentak untuk meminimalisir tingkat kecurangan. Seperti, ada mobilisasi massa tempat lain dan segala sebagainya.

“Proses demokrasi ditingkat desa berjalan dengan adil, transparan, damai sehingga pemimpin yang terpilih, pemimpin yang betul-betul berkualitas itu harapan kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut ketua DPRD OKI ini berharap masyarakat agar berpikiran dewasa dan cerdas sehingga tidak terpengaruh pilihan karna uang.

“Betul-betul memilih pemimpin yang bisa membangun daerah kearah yang lebih baik. Bisa mendahulukan kepentingan banyak orang. Gunakan hati nurani yang betul-betul kita percaya bisa membangun daerah kita, bisa memimpin sehingga kita bisa keluar dari keterpurukan,” pintanya.

Dan untuk kegiatan pemantauan jalannya pilkades tersebut, Abdi menjelaskan, pada saat pelaksanaan pilkades nanti anggota dewan oki ada didaerah pilihan masing-masing.

“Anggota dewan menyerap aspirasi sambil memantau jalannya demokrasi didesa,” ujarnya.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *