AAS Janji Tuntaskan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Mamasa

oleh -108 views
H. Anwar Adnan Saleh, Calon Anggota DPR-RI Partai Nasdem perwakilan Sulawesi Barat.

MAMASA, Rabu (20/03/2019) suaraindonesia-news.com — Calon Anggota DPR-RI Partai Nasional Demokrat (Nasdem) H. Anwar Adnan Saleh berjanji akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan jika dirinya diberikan kesempatan oleh masyarakat Kabupaten Mamasa dan Sulawesi Barat secara umum.

Hal itu disampaikan usai menggelar kampanye terbatas di Aula GTM Convention Hall Center Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu (20/03/2019).

Menurutnya, seorang anggota DPR yang terpilih dan telah diberikan kepercayaan masyarakat tidak boleh lagi berdiam diri, tidak boleh lagi hanya berpangku tangan namun menyuarakan kepentingan masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) yang di wakilnya.

“Kita berjalan seperti ini, melakukan sosialisasi di berbagai daerah tentu kita harus merekam semua apa yang menjadi keinginan masyarakat, apa yang menjadi keresahan masyarakat itulah yang akan kita jawab dari senayan nantinya,” ujar Anwar di Mamasa siang tadi.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan Mamasa-Tabang itu terus diperjuangkan sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Barat hingga periodenya pun usai masi saja dia perjuangkan.

“Untuk tahun ini anggaran yang masuk mencapai 200 miliar rupiah, sekitar 20 km yang bisa diselesaikan tahun ini, karena saat itu terlambat saya masuk membicarakan, sudah ditetapkan APBN 2019 baru saya sampaikan ke Menteri PU dan Wakil Presiden jadi tahun 2020 kita targetkan semua akan tuntas itu say suda bicarakan dengan wakil presiden sebelumnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan memperjuangkan pemekaran tiga kabupaten di Sulawesi Barat nantinya, diantaranya Kabupaten Balanipa, Kabupaten PUS dan Ibu Kota Sulawesi Barat (Mamuju).

“Saya ini kan sudah pernah menjadi Anggota DPR dan sudah banyak memekarkan Provinsi dan kabupaten termasuk Provinsi Sulawesi Barat, jadi pemekaran tiga Kabupaten di Sulbar ini merupakan agenda utama saya juga jika saya diberi Kepercayaan untuk duduk di Senayan nantinya,” tutur Mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode ini.

Juga kata Anwar pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa anggota DPR-RI juga kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk tiga Kabupaten di Sulawesi Barat yang akan diperjuangkan untuk dimekarkan.

“Pak Jokowi sudah bilang sama saya Insyaallah pada periode ke-dua nantinya kita akan buka kran kembali untuk tiga daerah itu, karena untuk saat ini di stop dulu sementara waktu mengingat beliau sedang fokus menghadapi pesta demokrasi 17 april nanti,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Anwar Adnan Saleh yang kerap disapa dengan AAS juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menyatukan langkah dan pikiran dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres mendatang.

“Oleh karena itu pada tanggal 17 april nanti mari kita bersama-sama melangkah ke TPS untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden untuk masa depan bangsa kita, karena sesuai survei hingga saat ini pasangan Jokowi-Ma’ruf masih diatas awan, makanya mari kita mendukung penuh beliau untuk melanjutkan pembangunan ini,” pungkasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan