Inilah Rekayasa Lalu Lintas Selama Tajemtra

oleh -245 views
Foto : Kasatlantas Polres Jember saat menjelaskan pola arus lalu lintas selama tajemtra. (Foto: Guntur/SI)

JEMBER, Jumat (8 September 2017) suaraindonesia-news.com – Kasat Lantas Polres Jember, AKP. Nopta Histaris Suzan menjelaskan bahwa akan memberlakukan sistem buka-tutup arus lalu lintas selama perhelatan Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (TAJEMTRA) yang akan dilaksanakan Sabtu (9/9) besok.

“Penutupan jalan sifatnya fleksibel, artinya jika belum dilewati peserta gerak jalan akan dibuka, namun ketika sudah akan dilewati peserta maka akan ditutup,” terang Nopta saat dikonfirmasi media ini, Kamis (7/9).

Pola sistem buka tutup tersebut hanya pada titik tertentu di beberapa persimpangan sepanjang Tanggul – Jember yang telah ditentukannya.

“Disitu nantinya kita siagakan personel untuk mengaturnya, total ada 100 personel,” tambahnya.

Sedangkan untuk jalur nasional sepanjang 30 kilometer dari Tanggul sampai Jember akan ditutup total bagi semua kendaraan. Namun pihaknya juga telah mempersiapkan jalur alternatif. Baca Juga: Camat Tanggul Optimis Tajemtra Berjalan Lancar

“Fokus utamanya demi mengamankan keselamatan pengguna jalan dan peserta gerak jalan,” tambahnya.

Nopta selanjutnya menghimbau bagi pengendara dari luar daerah yang akan melewati Jember untuk mengambil lingkar luar.

“Pengendara dari Banyuwangi agar mengambil jalur Situbondo untuk menuju Surabaya, begitu sebaliknya, Kami telah berkoordinasi dengan Pemkab dan Polres Karesidenan Besuki,” himbaunya. (Guntur)

Tinggalkan Balasan