73 Siswa Akan Jadi Paskibraka Peringatan Kemerdekaan RI di Jember Tahun 2021

oleh -256 views
Para calon paskibraka Jember sedang menjalani latihan menjelang pengukuhan yang akan dilaksanakan besok. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Rabu (11/8/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 73 orang siswa dan siswi dinyatakan lolos penjaringan dan akan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Mereka melaksanakan gladi bersih untuk upacara pengukuhan yang langsung dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, besok (12/08/2021) di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember.

Kabid Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Jember, Tri Kamtono menjelaskan bahwa, angka sebenarnya terdapat 75 orang siswa-siswi yang terjaring untuk menjadi Paskibraka, namun sebanyak 2 orang telah diutus oleh Dispora Jember untuk menjadi Paskibraka Upacara Hari Kemerdekaan di Pemprov. Jatim.

“Mulai 1 April 2021 proses penjaringan, untuk tingkat sekolah atas (SMA, MA, SMK) baik negeri maupun swasta, terjaring 75 siswa siswi, namun yang 2 orang kami kirim ke provinsi,” ungkap Kamtono.

Kamtono menambahkan, para pasukan pengibar bendera tersebut dididik dan dilatih mengenai kedisiplinan, baris berbaris serta lainnya.

“Setiap tahun pasti baru (personil pasukan) dan kesempatan ini terbuka bagi siapapun siswa-siswi tingkat sekolah menengah atas yang masih kelas satu, mengenai biaya gratis tidak dipungut apapun, kami yang menyediakan seragam dan semuanya,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *