70 Persen Lebih Persyaratan Bacaleg Sampang Perlu Perbaikan

Ilustrasi

SAMPANG, Selasa (24/7/2018) suaraindonesia-news.com – Diluar dugaan sebanyak 70 persen kebih atau lebih separuh dari jumlah total 445 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan memperebutkan 45 kursi di gedung parlemen DPRD Kabupaten Sampang, dalam Pemilu 2019 nanti harus melakukan perbaikan dokumen persyaratan.

Kenyataan itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif. Menurutnya, sebanyak 70 persen lebih bacaleg harus melakukan perbaikan untuk melengkapi dokumen persyaratan pencalonannya dari semua Partai Politik (parpol).

“Kami belum merekap berapa Bacaleg yang berkasnya lengkap dan memenuhi dan yang kurang. Tapi ada sekitar 70 persenan bacaleg yag harus melakukan perbaikan diantaranya keterangan kesehatan dan SKCK,” jelasnya, kemarin.

Lanjut Syamsul, Sabtu 21 Juli lalu, pihaknya telah menyerahkan berkas hasil verifikasi administrasi dokumen pendataran bacaleg ke semua parpol yang disertakan lampiran keterangan bacaleg.

“Sehingga apabila terdapat kekurangan, maka bacaleg harus melengkapinya dan menyerahkan kepada kami pada 31 Juli mendatang. Dan apabila tidak melengkapinya, maka dianggap tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya juga menetapkan sebanyak 822.759 Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pileg 2019 melalui rapat pleno terbuka pada Minggu (22/7/2018), dengan rincian pemilih laki-laki ada 406.692 orang dan perempuan 416.067 orang. Mereka tersebar di 180 Desa dan 6 Kelurahan. Sedangkan untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3.693.

Reporter : Nora-Luluk
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here