BPBD Nisel Adakan Bimtek Pelatihan Pemantapan Operasional Peralatan Dan Logistik Penanggulangan Bencana

oleh -836 views
Foto Bersama Usai Bimtek Di Sem Hotel

NIAS SELATAN, Kamis (30/11/2017) suaraindonesia-news.com – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Nias Selatan mengadakan kegiatan bimtek tentang pelatihan pemantapan Operasional Peralatan Dan Logistik Penanggulangan Bencana.

Acara pembukaan dilaksanakan pertama di aula Sem Hotel di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan Itu Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius, SH., MH., Danlanal Nias, Danramil Telukdalam, Dandim 0213 Nias, Mewakili Kapolres Nisel, Kepala BUMD Nisel, Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Propinsi Sumatera Utara Ir. Mega Hadi Kristianto, MP., beserta rombongan dan seluruh Kepala SKPD lingkup Kabupaten Nias Selatan turut hadir.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius, SH., MH., dalam arahanya, berpesan agar semua peralatan logistik yang ada saat ini dapat dipergunakan personil penanggulangan bencana secara profesional yang semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat Nias Selatan yang membutuhkan bantuan secara mendadak.

“Melalui Bimtek pelatihan ini maka seluruh personil BPBD Nisel kedepan dapat lebih memegang peranan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan lewat BPBD Kabupaten Nias Selatan, “tambah Hila.

Danlanal Nias Kolonel laut P Heri Priyotno pihaknya menyambut baik dengan kegiatan tersebut.

Heri menjelaskan pihaknya sangat senang dengan pelatihan yang dilakukan oleh BPBD Nias Selatan dengan instruktur dari BPBD propinsi Sumatera Utara dan berbagai pihak SKPD lainya di lingkup Kabupaten Nias Selatan.

“Mengingat selama ini mesin speed boad BPBD Nisel hanya 9 PK dan tidak layak di pakai untuk penanggulangan bencana, Maka BPBD Propinsi memberi bantuan logistik pada bulan desember 1 unit perahu lipat ukuran 4,28 m, 1 unit perahu lipat ukuran 3,85 m, 2 buah pompa apung dan 1 unit mesin 18 PK kepada BPBD Nias Selatan,”ungkap Ir. Mega Hadi Kristianto, MP., yang juga sebagai Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Propinsi Sumatera Utara.

Kepada wartawan suaraindonesia-news.com Kepala BPBD Kabupaten Nias Selatan Ir. Anselmus Dachi mengatakan berharap agar pelaksanaan pelatihan tersebut bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat luas terutama dalam penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

“Saya telah berupaya mengusulkan membuat proposal peralatan kepada Kepala seksi kedaruratan logistik Mision Laia, SE., untuk diajukan Ke BPBD Propinsi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Corporate Social Responsibility (CSR),”tambahnya.

Acara tersebut berlangsung mulai tanggal 27 dan penutupan diadakan pada tanggal 29 – 11-2017 dilapangan bola kaki Kecamatan Luahagundre. (Edhyr Baz/Jie)

Tinggalkan Balasan