60 Perangkat Desa Kecamatan Seunedon Aceh Utara Sukses Ikuti Bimtek di Medan

oleh -161 views
Sejumlah Perangkat Desa Kecamatan Seuneudon saat mengikuti Bimtek di salah satu hotel di Medan - Sumut.

ACEH UTARA, Selasa (03/02/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 60 perangkat Desa Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara sukses ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Medan, Sumut selama 3 hari. Bimtek yang digelar di salah satu hotel di Medan oleh Lembaga Pelatihan LEMINDO dalam rangka penguatan kapasitas aparatur Desa.

Ketua Forum Geusyik Seuneudon Safril Asnawi mengatakan bahwa acara bimtek yang di ikuti 60 perangkat Desa selama 3 hari sejak tanggal 27 Feb-1 Maret sudah selesai dilaksanakan di Medan, para pesertapun sudah kembali dari Medan.

Terkait dengan biaya Bimtek setiap peserta dibebankan sebanyak Rp 7,2 juta dengan biaya kontribusi ke Lemindo, selaku Event Organizer (EO), Bimtek sebanyak Rp 6 juta selebih nya untuk transportasi dan akomodasi peserta yang dialokasikan dari APBG tahun 2020.

“Ada beberapa yang tidak mengikuti Bimtek tersebut karena tidak ada anggaran, mungkin akan mengikuti pada Bimtek tahap selanjutnya, serta tidak semua desa mengurimkan peserta dari 4 yang direncanakan, tergantung dari ketersedian anggaran,” kata Safril.

Safril juga menambahkan Bimtek tersebut sudah dilaksanakan sesuai amanah dan Peraturan Mentri (Perment).

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *