59 Narapidana Rutan Kelas I Surabaya Dipindahkan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

oleh -86 views
Sebanyak 59 (lima puluh sembilan) Narapidana dari Rutan Kelas I Surabaya, lakukan rapid test oleh tim medis Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

PAMEKASAN, Selasa (20/04/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 59 (lima puluh sembilan) Narapidana dari Rutan Kelas I Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/04), dipindahkan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Para tahanan yang dipindah tersebut merupakan narapidana yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht) Sesuai dengan Surat Kepala Nomor W15.PAS.PAS. 25 PK. 01.01.02- 1391 tanggal 19 April 2021, tentang pemindahan 59 WBP an Umar Nurullah Zainudin bin H Siradjudin dkk.

Humas Lapas Narkotika Pamekasan Menyampaikan, Penerimaan narapidana yang berasal dari daerah jawa timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Sampang dan Bangkalan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Coronavirus disease (Covid-19).

“Hari ini kita terima Narapidana dari Rutan Kelas I Surabaya, selanjutnya kami lakukan rapid test untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 sebelum masuk ke blok hunian,” kata Ka. KPLP Basuki kepada Tim Humas Lapas Narkotika Pamekasan.

Para tahanan yang di pindahkan ke Pamekasan ini dilakukan rapid test oleh tim medis Lapas Narkotika Kelas IIA.

“Jika nanti ada yang reaktif akan langsung kita pisahkan dan kita masukan ke blok Isolasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di dalam Lapas,” tambanya.

Selain itu, tim registrasi Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan juga melakukan pemeriksaan dokumen.

“Selanjutnya tim KPLP dan Tim Administrasi Keamanan melakukan penggeledahan WBP dan barang bawaannya, dengan dibantu Regu pengamanan ke-59 Narapidana ini langsung diarahkan ke blok Mapenaling,” pungkasnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *